> Silahturahmi Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Kabupaten Lima Puluh Kota, Disdikbud Gelar Halal Bihalal UPTD SD se-Gunuang Omeh - NusantaraNews

Latest News

Silahturahmi Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Kabupaten Lima Puluh Kota, Disdikbud Gelar Halal Bihalal UPTD SD se-Gunuang Omeh


Nusantaranews.net, Lima Puluh Kota
Sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pendidik dan tenaga kependidikan UPTD Sekolah Dasar di Kecamatan Gunuang Omeh, Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Halal Bihalal di Monumen Bela Negara Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, Rabu, (3/05/23).


Diikuti oleh ratusan guru SD dan tenaga kependidikan yang memakai pakaian adat baju kuruang basiba, tampak hadir dalam silahturahmi Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Retyanda, Plt. Kepala Dinas Sosial Afri Efendi, Camat Gunuang Omeh Apri Yulianto beserta unsur Forkopimca, Wali Nagari Koto Tinggi Insanul Rijal dan tokoh masyarakat Kecamatan Gunuang Omeh.


Bertemakan “Kembali ke Fitri dalam hangatnya kebersamaan, dengan semangat Halal Bihalal kita satukan pemikiran untuk kemajuan pendidikan”, kegiatan halal bihal ikut diramaikan dengan penampilan tari oleh siswa UPTD SD 09 UPTD SD 05 Gunuang Omeh serta penampilan Tahfidz Qur’an oleh siswa UPTD SD 05 Gunuang Omeh. Tidak hanya itu, Halal Bihalal juga dihiasi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Dt. Gunuang.

Bupati Safarudddin dalam sambutannya mengapresiasi Kordinator Wilayah Gunuang Omeh yang mampu mengumpulkan para guru dalam acara yang penuh dengan suasana kekeluargaan.

“Ini yang pertama diselenggarakan di Kabupaten Lima Puluh Kota, semoga kegiatan ini mampu merekat silahturahmi para pendidik bangsa dalam memajukan pendidikan dan meningkatkan sumber daya manusia di Limapuluh Kota,” ucap Bupati Safaruddin.

Kemudian ia juga mengucapkan terima kasih atas upaya para guru dalam mewujudkan visi daerah terutama pada misi pertama yakni meningkatkan kualitas SDM yang berdaya saing dan berlandaskan keimanan.

“Peran guru sangat terasa dalam mensukseskan program Tahfidz dan Budaya Alam Minangkabau, bahkan ke daerah pinggiran juga kami rasakan, seperti di Jorong Sorak Nagari Suliki maupun Jorong Nenan Nagari Maek, semoga para guru tetap konsisten dan bekerja ikhlas dalam mendidik generasi muda Lima Puluh Kota serta memperhatikan lingkungan sekitar agar tidak terdapatnya anak-anak yang putus sekolah,” ungkap Bupati Safaruddin.

Disamping itu, Bupati juga mengatakan bahwa, program rekrutmen P3K untuk bidang pendidikan masih menjadi prioritas daerah hingga tahun depan.

“Bulan ini, 589 tenaga P3K yang kami SK-kan kebanyakan berasal dari guru, dan di tahun ini juga akan dibuka kembali P3K untuk formasi guru,” ujar Bupati Safaruddin.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Tinggi selaku perwakilan Wali Nagari se Kecamatan Gunuang Omeh mengatakan, terlaksananya halal bihalal akan meningkatkan silaturahmi lebih baik antar tenaga pendidik di Kabupaten Lima Puluh Kota khususnya Kecamatan Gunuang Omeh.

“Kami dari pemerintahan Nagari sangat mendukung setiap kegiatan yang bersinggungan dengan dunia pendidikan, dan siap berkolaborasi dengan tenaga kependidikan dalam mendukung visi daerah,” ungkapnya.

Wali Nagari juga berharap, terselenggaranya kegiatan halal bihalal mampu memotivasi para guru untuk mewujudkan para pelajar yang berkarakter. (tim)

NusantaraNews Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.