PPK 1.1 PJN 1 Nasir : "Pembangunan Jembatan Sementara, Untuk Kelancaran Arus Lalulintas"


Nusantaranews.news. Pasaman -
Jembatan merupakan sarana penghubung yang dapat memudahkan pengguna jalan baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan untuk melintasi kawasan rintangan. Namun pembangunan jembatan juga harus memperhatikan struktur kontruksi yang digunakan nantinya. 

Oleh karena Itu PJN 1 berkomitmen mempersiapkan pembangunan konstruksi jembatan yang tidak bisa dibangun asal-asalan. Artinya segala sesuatu telah diperhitungan dan diperkiraan secara detail. 

Seperti halnya pembangunan Jembatan Salibawan di Kabupaten Pasaman. Meskipun kontrak untuk pengerjaan telah dimulai, namun untuk mengurangi segala resiko terhambatnya kelancaran arus lalu lintas, pihak rekanan harus membangun jembatan alternatif dahulu. 

"Terkait pelaksanaan pekerjaan Salibawan, saat ini pihak rekanan sedang mengerjakan pembuatan jembatan sementara untuk peralihan lalulintas". ucap Nasir selaku PPK 1.1 PJN 1 Sumbar.

Selain untuk kelancaran arus lalulintas, tentu dalam pengerjaan juga tidak terjadi gangguan. Karena kita tahu, jembatan yang tidak berstruktur bagus akan mengancam keselamatan pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun pengendara bermotor atau mobil. 

Dan kita berharap, pekerjaan ini dapat terealisasi secepatnya, sesuai jadwal yang telah ditentukan, pintanya. Nal Koto

Post a Comment

Previous Post Next Post