Pelaku Tawuran Berani Serang Polisi hingga Terluka


Polresta Padang kembali menggelar operasi cipta kondisi di sejumlah kawasan yang sering terjadi aksi tawuran dan balap liar pada Sabtu (20/05/2023) hingga Minggu pagi (21/05/2023).

Kapolresta melalui Kanit Opsnal Satreskrim Ipda Adrian Afandi menjelaskan saat melakukan patroli, petugas menemukan puluhan remaja yang membawa senjata tajam dan hendak melakukan tawuran yang langsung membubarkan diri melihat kedatangan polisi.

Namun 3 remaja dengan 4 bilah senjata tajam berhasil di amankan polisi dan dibawa ke Mapolresta Padang untuk proses lebih lanjut.

Mengetahui kedatangan petugas yang melakukan patroli di kawasan Andalas, Kecamatan Padang Timur, puluhan remaja yang mengendarai sepeda motor dan membawa senjata tajam langsung melarikan diri.

Namun karena patroli dibentuk dalam tim kecil yang disebar ke sejumlah kawasan, petugas Satreskrim Polresta Padang hanya berhasil menangkap 3 remaja yang membawa 4 bilah senjata tajam berupa pedang dan clurit.

“Saat awal bertemu gerombolan pelaku tawuran, salah seorang petugas juga sempat diserang dengan senjata tajam oleh pelaku tawuran. Polisi mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke rumah sakit,” terang Kanit Opsnal Satreskrim Polresta Padang

Setelah diamankan ketiganya dibawa ke Mapolresta Padang, untuk proses lebih lanjut.

“Agenda cipkon ini memang rutin dilakukan setiap sabtu malam hingga minggu pagi, karena maraknya aksi tawuran dan balap liar yang terjadi di sejumlah kawasan dan sudah sangat meresahkan masyarakat,” tutup Kanit Opsnal Satreskrim Polresta Padang Ipda Adrian Afandi.

Post a Comment

Previous Post Next Post