Mantan Pelatnas Polo Air Meninggal Dunia tanpa Ucapan Duka dari KONI Sumbar

 Padang - Drs. Setiady Tysh (65), dosen UNP yang juga pelatih nasional polo air meninggal dunia, Jumat (12/5/2023). Almarhum meninggalkan seorang istri dan 5 orang anak.


Menurut rekan pelatih almarhum, Prof. Syahar Stany, dosen FIK UNP yang juga pelatih polo air sejak tahun 1987. 

“Almarhum pernah jadi pelatih polo air sebanyak 8 kali  pada iven Sea Games. Almarhum meninggal di RS Yos Soedarso pada hari Jumat pukul 17.15 WIB akibat komplikasi penyakit, ujar Prof. Syahar.

Menurut Wakil Dekan II FIK UNP Wilda Welis, UNP sangat kehilangan karena almarhum banyak berjasa dibidang olah raga polo air nasional. 

Kesedihan mendalam menyelimuti keluarga dan kerabat almarhum seperti para atlit asuhan beliau ketika di pelatnas dulu. Semua berdoa semoga Almarhum ditempatkan di sisi Allah yang paling layak dan keluarga tabah menerima cobaan ini.
 

Rumah duka di Dadok Tunggul Hitam, tempat beliau tinggal juga diliputi duka yang teramat dalam. Sejawat dari UNP dan mantan atlit polo air banyak berdatangan ke rumah duka.

 “Beliau sosok yang sangat disiplin terhadap atlit asuhannya dan saya merasakan hasilnya ketika diterima sebagai perwira TNI AL, kata Kadiskum Lantamal II Teluk Bayur Padang, Letkol TNI Asril Sikumbang.

Terlihat karangan bunga duka cita dari mantan atlit binaan almarhum dan FIK UNP, namun tak terlihat karangan bunga duka cita dari KONI Sumbar.

Almarhum dimakamkan di TPU Tunggul Hitam setelah disalatkan di mesjid dekat rumah duka. Para handai taulan mengantar almarhum ke peristirahatan terakhir yang tak jauh dari rumahnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post