Terduga Teroris Di Pringsewu Dua Tewas Ditembak 3 Melarikan Diri



(Nusantaranews.Net)Pringsewu Lampung Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabesp Polri menangkap terduga teroris, di kawasan Register 22 Pekon Margosari, Kecamatan Pagelaran Utara, Pringsewu Selasa (11/4/2023) malam. 

Informasi yang di himpun, terduga teroris tewas ditembak karena melakukan perlawanan. Sementara tiga lainnya melarikan diri.

Penangkapan terduga teroris di dusun 03 Kp.Sendang Baru kec.Sendang Agung Kab.Lampung Tengah. Anggota Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, diketahui teroris yang tewas sudah dibawa turun dari Register, langsung dinaikan ambulance dan dibawa ke arah Bandar Lampung.


Sementara lokasi titik kumpul anggota Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri, di rumah kepala Kampung, Basarudin Kampung Sendang Baru Kec. Sendang Agung.
Operasi penangkapan terhadap terduga teroris itu berlangsung senyap. 
Yang jelas, saat itu banyak polisi yang datang ke Pekon Margosari dan naik Register 22,

Adapun Identitas teroris yang melawan berinisial  SBD (50) Orang Jawa Tengah tinggal di Way Kiri kawasan register 22, di kebun lebih kurang 2 tahun.
Kejadian pada hari Rabu 12 April 2023 pukul 03.00 Wib Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri
bersama aparat kampung Sendang Baru melakukan  penggrebekan, terhadap warga yang tinggal di Kebun Umbul Way Kiri kec. Banyumas Kab Pringsewu, tepatnya di wilayah hutan register 22 Way Waya dengan melewati jalan Umbul Panggrong kec. Sendang Agung.

Kemudian pukul 06.00 Wib Tim kembali  dan membawa satu orang teroris dan langsung dinaikan ambulance dan dibawa ke arah bandar Lampung.
Anggota Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri diperkirakan kekuatan berjumlah 50 orang berangkat masuk hutan kawasan reg 22 Way Waya.

Pada Rabu 12 April 2023 Pukul 12.30 Wib rombangan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri
berangkat menuju kawasan hutan register 22 Way Waya sampai sekarang belum kembali dengan mengendarai kendaraan milik warga Sendang Baru, menuju Umbul Bernung kec Batu Tegi Kab Tanggamus. 

Pasca penangkapan tersebut satu orang anggota Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri terkena tembak di paha kanan. diketahui terduga teroris dua orang meninggal, satu teroris sekira pukul 06.00 Wib sudah d evaluasi, dan satu lagi masih dalam evakuasi. Sementara tiga orang masih dalam pengejaran.
Situasi sementara Kondusif Sampai dengan sekarang anggota yang melakukan pengejaran dan pengambilan jenazah  belum kembali.

Laporan rilis red.

Post a Comment

Previous Post Next Post