Menjelang Ramadhan M Sopyan Salurkan BLT-DD Tahap Satu Ke Masyarakat


Menjelang Ramadhan M Sopyan Salurkan BLT-DD  Tahap Satu Ke Masyarakat


(Nusantaranews.Net)Tanggamus Lampung Pemkot Suka Merindu Yang Di Komandoi M.Sopyan Salurkan BLT-DD Ke Masyarakat demi Untuk mensukseskan program pemerintah, Pekon Sukamerindu Kecamatan Talangpadang, menyalurkan BLT-DD triwulan ke-1 untuk bulan (Januari-Pebruari-Maret ) tahun anggaran 2023,Kegiatan berlangsung Di balai Pekon Suka merindu Dengan Kondusif. Jum'at (17/3/23.)See


Bantuan tersebut di salurkan kepada 39 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sebesar Rp 300.000/bulan, dan dihadiri oleh Camat Talangpadang yang diwakili oleh Kasi PMD Kecamatan Talangpadang Sri Ordananela, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Ketua BHP, serta Aparatur Pekon.


Kepala pekon Sukamerindu Sufian dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pembagian BLT-DD menurut aturan Kemendes kuota anggaran BLT -DD max sebesar 25% dari penerimaan Dana Desa tahun 2023, dan untuk sasaran penerima manfaat ada kriteria nya yang sesuai dengan indikator kemiskinan, yang sudah dimusyawarahkan dan faktualisasi di lapangan, sehingga untuk KPM BLT-DD benar benar tepat sasaran.


Lanjutnya, dengan adanya stimulus penyaluran BLT-DD ini di harapkan dapat menunjang kebutuhan pokok keluarga, sehingga KPM dapat membelanjakan uang bantuan tersebut untuk kebutuhan pokok rumah tangga.


" sebentar lagi kita akan memasuki bulan Suci Ramadhan, tentunya BLT-DD ini sangatlah bermanfaat bagi penerima, dan saya sarankan sebaiknya belikan sembako dan kebutuhan sehari-hari" katanya .


Sementara itu salah satu KPM BLT-DD 2023, sangat bersyukur karena dirinya masih mendapatkan bantuan ini, dan ia mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada pemerintah pusat maupun pemerintahan Pekon.


" Terima kasih untuk presiden dan tak lupa juga ucapan rasa kasih sayang kepada pemerintahan Pekon Sukamerindu, karena dirinya mendapat BLT-DD 2023 " tandasnya(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post