Apel Pagi Sebagai Sarana Pengecekan dan Penyampaian Program Kegiatan

.


Pati, nusantaranews.net - Pelaksanaan apel pagi dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta pengabdian terhadap bangsa dan negara Indonesia, selain itu juga untuk menumbuhkan kedisiplinan bagi seluruh anggota. Apel pagi juga sebagai sarana pengecekan dan kesiapsiagaan bagi prajurit dalam melaksanakan tugas. Rabu (29/3/2023).

Demikian pula dengan anggota Koramil 0718-01/Pati. Bertempat dihalaman Makoramil apel pagi dilaksanakan setiap hari. Menurut Batuud Koramil 0718-01/Pati Peltu Dwi Sulistyono apel pagi dilaksanakan untuk menjaga semangat dan disiplin anggota setiap harinya.

" Seperti hari ini, apel pagi dilaksanakan seperti biasanya dengan diawali pengecekan anggota dan doa bersama demi kelancaran pelaksanaan tugas masing-masing Babinsa untuk monitoring wilayah binaannya," ungkap Dwi.

Selain itu dalam apel pagi juga disampaikan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dari komando atas maupun kegiatan masing-masing perorangan. 

" Babinsa agar memantau wilayah binaan masing- masing, selalu dekat dengan masyarakat dan jaga kepercayaan masyarakat terhadap TNI, Jaga kesehatan diri dan keluarga serta hati-hati dalam perjalanan baik dari rumah dan perjalanan ke desa binaan masing-masing," tambah Dwi.

Kondisi wilayah binaan, jarak dan tingkat kerawanan dalam perjalanan desa binaan  Babinsa memang tidak sama. Ada yang melewati jalur pantura dan ada pula yang melewati jalan kabupaten yang tingkat keramaian lalulintasnya berbeda-beda. Untuk itu diharapkan selalu mentaati peraturan lalulintas dan menggunakan pengaman standar seperti helm dan kelengkapan kendaraan masing-masing. (m@s)

Post a Comment

Previous Post Next Post