Dua Hari Pencarian, Jenazah Pencari Ikan yang Hilang di Sungai Tayu Ditemukan

.


Pati, nusantaranews.net - Jenazah seorang pria pencari ikan yang hilang di Sungai Tayu akhirnya berhasil ditemukan.

Setelah beberapa hari dilakukan pencarian, hari ini Minggu, 26 Februari 2023, Tim SAR yang terdiri dari Sat Polairud Polresta Pati, Polsek Tayu, TNI dan BPBD serta bersama unsur SAR lain menemukan jenazah Pencari Ikan tersebut.


Tim bertolak menyusuri sungai silugonggo Tayu menuju muara selanjutnya. Melaksanakan pencarian korban nelayan yang tenggelam di perairan Tayu sekitar 2 mil dari muara sungai silungonggo Tayu.

Pukul 10.30 Wib. Tim SAR yang berada di posko mendapat informasi via HT bahwa korban telah di temukan oleh nelayan yang sedang memancing di perairan Tayu.

Kronologis penemuan, pada saat saksi sedang memancing menggunakan perahu dengan cara turun ke laut karena laut dangkal di sekitar rumpon kerang ijo sekitar 0,5 mile dari muara sungai silungonggo Tayu dan melihat korban mengapung kemudian di dekati oleh saksi dan didapati korban dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi tubuh terlilit jaring yang ada kail pancingnya, setelah itu korban diangkat ke perahu dan menginformasikan kepada petugas SAR yang berada di dekat lokasi penemuan korban, selanjutnya korban di evakuasi ke TPI Sambiroto dengan menggunakan perahu saksi dan di kawal oleh tim SAR.

Setelah tiba di TPI Sambiroto Tayu kemudian korban dievakuasi dengan menggunakan mobil jenazah Desa Keboromo untuk di bawa pulang ke rumah duka selanjutnya di lakukan pemeriksaan medis oleh tim dari Puskesmas Tayu di dampingi oleh personil dari polsek Tayu.

 

Pelaksanaan SAR dilakukan selama 2 hari terhitung mulai tanggal 25 Februari 2023 s/d 26 Februari 2023.

Pada hari ke dua tanggal 26 Februari 2023 sekira pukul 10.30 wib korban di temukan dan telah di serahkan kepada pihak keluarga di Desa Keboromo Kecamatan Tayu.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post