Gubernur Lampung dan PJ. Bupati Pringsewu Tebar 300 Ribu Benih Ikan Baung



Sebagai upaya menjaga kelestarian sumber daya ikan endemik Lampung yang nantinya dapat dimanfaatkan sebagai sumber mata pencaharian dan ketahanan pangan masyarakat, dilakukan penebaran kembali (restocking) 300 ribu ekor benih ikan baung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah bersama masyarakat di sungai Way Bulok, Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Kamis (29/12/22).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pringsewu yang telah mendukung restocking ikan endemik di perairan daratan Kabupaten Pringsewu. "Saya mengajak seluruh pihak untuk mendukung program restocking ini. Pemprov Lampung melalui APBD 2022 telah melakukan restocking 1 juta benih ikan di 8 kabupaten, yaitu di Mesuji, Pesawaran, Pringsewu, Tubaba, Lambar, Lamteng, Lamtim dan Way Kanan. Kemudian juga partisipasi berbagai pihak sebanyak 1 juta ekor benih ikan di Tulangbawang," katanya.

Sebagai kelanjutan dan bentuk dukungan restocking, Gubernur Lampung mendorong masyarakat untuk juga melakukan restocking, serta mengimbau masyarakat bersama tokoh adat dan pokmaswas melakukan pengawasan dan penegakan hukum terhadap kegiatan perikanan yang merusak. "Selain itu, Pemprov Lampung juga sedang memfasilitasi pembangunan Balai Budidaya Ikan Air Tawar oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai salahsatu solusi pengembangan pembenihan ikan endemik di Provinsi Lampung," ungkapnya.RGR

Post a Comment

Previous Post Next Post