Bupati Pasaman Benny Utama di Dampingi Ny.Susi Benny Utama, Jadikan Nagari Tanjung Betung sebagai Pilot Project

Ratusan warga dan Pengurus TP.PKK Kecamatan padati halaman Kantor Nagari Tanjung Betung, (Jum’at 16/12/22)
Kehadiran warga tersebut selain menghadiri dan menyaksikan kegiatan launching keluarga sehat, tanggap dan tangguh, bencana juga menuju PHBS Nagari Tanjung Betung, launching Posyandu Prima Saiyo Nagari Tanjung Betung, dan lounching keluarga tanggap bencana nagari Tanjung Betung, serta ingin melihat langsung dan berjabat tangan langsung dengan sosok Bupati yang selalu dekat dengan masyarakat.

Bupati Pasaman H.Benny Utama didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Pasaman Ny.Susi Benny Utama dan Kepala OPD terkait serta Pengurus TP PKK Kabupaten Pasaman menghadiri kegiatan tersebut.

Wali Nagari Tanjung Betung Abdul Haris, pada kesempatan tersebut menyebutkan, ucapan terima kasih terhadap Bupati Pasaman yang telah menjadikan daerahnya lokasi dijadikannya pilot projec Lounching beberapa kegiatan.

Ia berharap, seluruh kegiatan yang di launching tersebut bisa dibantu dan dikeroyok oleh seluruh OPD guna pelaksanaan dari kegiatan tersebut bisa dicapai dan sesuai yang diharapkan.

Sementara itu Ketua TP.PKK Kabupaten Pasaman Ny.Susi Benny Utama dalam sambutanya menyebutkan, kehadiran Bupati pada kegiatan tersebut merupakan sebuah motivasi dan tanda dukungan penuh Pemerintah Daerah terhadap kegiatan PKK Kabupaten Pasaman.

“TPP PKK sendiri merupakan salah satu organisasi mitra pemerintah daerah yang berfungsi sebagai fasilisator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing masing jenjang guna terlaksananya program PKK”, ungkap Susi.

Terkait dengan kegiatan tersebut salah satunya adalah PHBS, menandakan perlunya menjaga kesehatan, untuk itu perlu adanya program keluarga sehat, hal tersebut disampaikan Bupati Pasaman Benny Utama saat me launching kegiatan tersebut.

Dalam hal ini Benny utama mengajak untuk selalu menjaga makanan yang sehat, tidak semua makanan yang sehat tersebut dengan harga mahal, sebagian besar makanan sehat tersebut bisa didapatkan dilingkungan pekarangan rumah.

Disamping itu , Bupati juga menyampaikan tentang bahaya nya merokok, terutama dalam ruangan atau rumah, akibatnya akan mempengaruhi kesehatan yang lain, selain itu di lingkungan rumah juga pentingnya disediakan jamban keluarga.

Terkait dengan banyaknya bencana yang melanda, terutama di Pasaman Benny Utama juga mengajak untuk selalu waspada dan paham menghadapi bencana tersebut.
Dengan adanya Posyandu di nagari dan kecamatan setidaknya juga dapat di manfaatkan untuk mencegah Stunting.

Diakhir sambutannya, Benny utama juga menyebutkan tentang kebijakan perintah Kabupaten Pasaman tentang jaminan kesehatan gratis terhdap seluruh warga yang memiliki KTP Pasaman.

Termasuk dengan program pendidikan, Pemerintah Kabupaten Pasaman juga telah mengucurkan banyak dana yang di ambilkan dari APBD untuk program pendidikan gratis bagi seluruh siswa sampai ke tingkat SLTA.
Seluruh fasilitas Program pemerintah Kabupaten Pasaman tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat sebaik baiknya , guna terwujudnya masyarakat Pasaman yang adil dan bermartabat , ” Tutup Bupati.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pemasangan Rompi dan topi kepada 5 orang ibu kelurga sehat ,tanggap dan tangguh bencana, sekaligus penanda tanganan penngalangan komitmen untuk mendukung nagari tangguh Tanjung Betung sebagai pilot project.

Usai pelaksanaan launching, Bupati Pasaman, Ketua TP.PKK dan rombongan juga sempat meninjau langsung kegiatan Posyandu Prima Saiyo di nagari tersebut, dalam kesempatan tersebut Benny utama dan Ny.Susi Benny Utama juga menyapa anak anak dan petugas posyandu. (In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post