Pj Bupati Henrizal Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 94


NUSANTARANEWS.NET, SAROLANGUN
-Penjabat Bupati (PJ) Sarolangun Henrizal,S.Pt.,MM memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94, bertempat di Lapangan Gunung Kembang Kompleks Perkantor Pemkab Sarolangun, Jumat (28/10/2022). Yang mana tahun ini mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa".

Upacara tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Danramil 04-420 Sarolangun Mayor Abdul Aziz, Perwakilan Polres Sarolangun, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar serta jajaran Forkompinda Sarolangun, Para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, dan para pelajar.

Saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali, Pj Bupati Hendrizal mengatakan, bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

" Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia serta memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagi faktor yang melemahkan," tuturnya.

Sambung Henrizal sesuai dengan tema  " Bersatu Bangun Bangsa" memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

" Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa," ucapnya.

Henrizal menambahkan bahwa peringatan hari sumpah pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan di masa yang akan datang,apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

" Kita patut bersyukur, pemuda Indonesia telah menunjukkan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan baik di level nasional maupun di kancah internasional. Kami mengajak seluruh elemen bangsa untuk menghimpun kekuatan dan semangat bergerak mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan bangsa Indonesia," tutup Henrizal.

Dari pantau upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 94 ini berjalan lancar dan khidmat, dan selesai acara digelar sesi foto bersama. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post