KESEJAHTERAAN ADALAH DAMBAAN RAKYAT


Oleh : Muntaslimah
Ibu rumah tangga

Umat Islam masih banyak yang belum memahami Islam secara sempurna (kaffah) baru memahami Islam secara parsial(sebagian) saja, yaitu Islam yang sebatas mengatur urusan aqidah, ibadah, akhlak,pakaian, makanan saja ditambah sedikit hukum-hukum muamalah sedangkan syariat Islam mengatur urusan politik, ekonomi sosial, budaya, pendidikan dan lain-lain. Masih banyak kaum Muslimin yang tidak memahaminya. 

Rasul saw seluruhnya adalah kebaikan yang beliau jalani penuh dengan keteladanan, sepatutnya seluruh kaum Muslim menjadikan Rasulullah saw sebagai satu-satunya kebaikan dalam kehidupan yang akan menyelamatkan semua umat manusia selamat dunia dan akherat. 
Firman Allah
(QS Al-Ahzab 21) 
Sungguh telah ada pada diri Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagi kalian, yaitu bagi siapa saja yang mengharap (rahmat) Allah dan ( kedatangan) Hari Akhir dan ia banyak mengingat Allah. 
Inilah sosok pemimpin  adil yang berpegang teguh pada Alqu'an sebagai kalammullah sumber hukum umat Islam. 

BPS (Badan  Pusat Statistik) 
menyatakan upah rata - rata buruh per Februari 2020 sebesar 2,93 juta per bulan, jumlah itu tentu jauh dari pemenuhan kebutuhan pokok.

Seperti bantuan lainya BLT BBM ini tidak menyentuh akar persoalan efek domino kenaikan BBM, terlebih hanya diberikan 3 bulan, padahal efek kenaikan BBM sangat panjang, hal ini akibat salah pengelolaan SDA dalam paradigma kapitalis. 

BLT BBM bukan satu - satunya jalan keluar untuk memperingan beban rakyat, justru memperkeruh perekonomian rakyat, karena tidak sebanding dengan kebutuhan yang kian hari semakin melonjak, bukan hanya kebutuhan pokok, biaya sekolah pun sangatlah mahal, 

Sudahlah penduduk Indonesia terlalu banyak dan mayori
tas miskin, alih -alih sejahtera, sejatinya tidak sebanding dengan kekayaan alam yang ada di Indonesia. Tidak pelak masyarakat tetap saja miskin. 

Sistem kapitalis -  sekuler mengantarkan rakyat pada kesengsaraan dan penderitaan, maka kembalilah ke syariah yang dibawa Nabi SAW yang berhak ditaati untuk menyejahterakan rakyat. 

Wallaahu a'lam bi ash-shawwaab

Post a Comment

Previous Post Next Post