Rapat Koordinasi Satgas Pamtas dan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) dari Imigrasi Kalbar

.


Sambas, Kalbar, nusantaranews.net  – Danpos Temajuk Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letda Inf K. Ginting beserta 1 orang anggota hadiri Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) dari imigrasi Pemprov Kalimantan Barat, bertempat di Camar Bulan Resort Desa. Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong Kec. Entikong Kab. Sanggau. Senin (19/9/2022).


Dansatgas mengatakan Pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing sangat diperlukan dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara serta sebagai bentuk upaya penegakan hukum. 

" Kami sangat mendukung peran pemerintah dalam hal ini Imigrasi Prov Kalbar, kami dari Satuan TNI AD khususnya Satgas Pamtas Yonif 645/Gty akan berupaya dengan maksimal di perbatasan Kalbar ini dalam menangani terkait keberadaan dan kegiatan orang asing di Kabupaten Sambas,"  tegasnya.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kadiv Imigrasi Kalbar, Kepala Imigrasi Cabang Aruk, Kepala Imigrasi Tingkat II Kab. Sambas, Kapolsek Paloh, Danramil Paloh, Kapospol Sektor temajuk, Babinsa Desa Temajuk, Babinkamtibmas Desa Temajuk, Danpos Temajuk, Danposal Temajuk, Plt. Kades Desa Temajuk, Tokoh Masyarakat Desa Temajuk, Bais Wilayah Temajuk, SGI Wilayah Temajuk, Intel kodim Desa Temajuk, Bea Cukai Desa Temajuk.


Rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) kali ini diharapkan dapat membangun sinergitas antar instansi pemerintah dan penegak hukum di Kabupaten Sambas dan dapat dijadikan wadah untuk saling bertukar informasi guna memudahkan dalam melakukan pengawasan terhadap keberadaan dan tingkah laku orang asing di Kabupaten Sambas Kalbar.


Pelaksanaan Rakor Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) ini bertujuan untuk menciptakan hubungan dan koordinasi yang harmonis antar instansi, bertukar informasi, dan penegakan hukum dalam rangka mengatasi permasalahan terkait orang asing dan upaya penanganannya serta Kadiv Imigrasi Kalbar menekankan atas lintas batas yang harus Bersama-sama menjaga perlintasan khusus terhadap orang asing yang berada di lintas batas dan Desa Temajuk. Tutup Dansatgas
(Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)




Post a Comment

Previous Post Next Post