Tiga Siswa MTsN Soppeng Berhasil Maju Ke Tingkat Provinsi Pada Event Olimpiade Bahasa Arab 2022


Pertama kalinya siswa MTsN Soppeng menorehkan juara di Olimpiade Bahasa Arab tingkat Kabupaten Soppeng. Ketiga siswa yang menjadi peserta,semuanya lolos menjadi juara pada jenjang Madrasah Tsanawiyah. Mereka adalah Khuznul Khatimah Khatu (juara1), Muh.Ikmal (juara 2) dan Ulya Aqilah (juara 3). Ketiganya berhak melaju dalam ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) tingkat Provinsi yang akan digelar pada 3 September 2022 mendatang.

Kegiatan Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke 5 tahun 2022 ini, diselenggarakan oleh Forum MGMP Bahasa Arab se-Indonesia. Mengangkat tema "Peran Bahasa Arab Sebagai Pemersatu Bangsa". Adapun tujuannya untuk mempererat ukhuwah Islamiah wathaniyah, membentuk rasa percaya diri dengan berbahasa Arab dan meningkatkan kemampuan bahasa Arab bagi pengajar dan pelajar.
 
Khuznul mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dapat memperoleh juara sekaligus tidak menyangka sebab olimpiade tersebut baru pertama kali diikutinya.

Harapan dari ketiga sang juara adalah semoga kompetisi ditingkat provinsi dapat memberikan yang terbaik dan menjadi juara untuk maju ke tingkat nasional di Jakarta Selatan.

Salah satu guru pembimbing,Syamsam,M.Si, mengungkapkan bahwa pencapaian juara tingkat kabupaten bukanlah akhir dari sebuah perjuangan melainkan awal untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Adapun persiapan yang dilakukan haruslah maksimal. Melakukan pembimbingan secara intensif, latihan dan pembahasan soal yang dikerjakan secara mandiri maupun kelompok serta memperbanyak doa dan meminta didoakan agar dimudahkan memberikan yang terbaik nantinya.

Sebagai motivasi bagi siswa- siswinya, Syamsam berpesan agar  terus bersemangat, optimis dan percaya diri untuk bersaing di tingkat provinsi. Menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman berharga dalam hal mensyiarkan bahasa Arab sebagai bahasa internasional dan juga sebagai Lughatul Qur'an wal lughotul ahlul Jannah. 

"Maka berikanlah prestasi terbaik kalian untuk madrasah tercinta melalui olimpiade bahasa Arab." Tutup Syam

Kepala Madrasah,Siliwarni Karim,M.Pd, memberikan apresiasi terbaik kepada para pembimbing dan siswa. Ucapan selamat dan penghargaan diberikan kepada mereka sebagai wujud syukur madrasah atas prestasi yang diraih. 

"Semoga di tingkat provinsi dapat meraih juara pertama yang nantinya mewakili provinsi Sulawesi Selatan berkompetisi di ajang nasional.aamiin. Sukses dan semangat selalu."pesan Kamad MTsN Soppeng.

Post a Comment

Previous Post Next Post