Peringatan HUT RI k-77, Kepala Desa Pakis Baru: Mari Kita Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat



Nusantaranews.net, Pacitan--Peringatan HUT RI ke-77 disambut dengan meriah oleh berbagai kalangan masyarakat, tidak terkecuali masyarakati Desa Pakis Baru, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.  Upacara bendera dilaksanakan di lapangan desa Pakis Baru, diikuti perangkat desa, RT,RW, Karang Taruna, organisasi masyarakat, lembaga pendidikan tingkat SD,SMP,SMA,SMK, dan masyarakat umum. Sugiyanto, S.Pd., Kepala Desa Pakis Baru selaku pembina upacara mengajak masyarakat untuk segera bangkit pasca pandemi.

“Mari kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Kita bangkitkan semangat untuk hidup dengan lebih baik daripada sebelum pandemic dengan menggali potensi ekonomi sesuai kompetensi yang ada di masyarakat,” tuturnya ketika memberi amanat kepada peserta upacara.

Ia pun menghimbau agar masyarakat membiasakan diri menjadi pribadi yang merdeka.

“Mari membiasakan diri untuk menjadi pribadi yang merdeka. Merdeka dari segala bentuk keterbelakangan baik secara ekonomi, pendidikan dan kesejahteraan, merdeka dari segala ventuk penjajahan tanpa wajah baik melalui masuknya budaya asing yang tidak selaras dengan budaya bangsa serta merdeka dari hawa nafsu,” imbuhnya.

Sugiyanto menegaskan agar peserta upacara bisa meneladani sikap para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, salah satunya selalu memegang komitmen dan prinsip.

“ Marilah menjadi pribadi yang memiliki komitmen dan prinsip, jangan menghianati para pahlawan kita dengan melakukan pekerjaan yang berlawanan dengan moral dan hati nurani,” pungkasnya [ ] Sri Purwanti

Post a Comment

Previous Post Next Post