Dinas SDABK Sumbar Ujian Bagi Kepemimpinan Fathol Bari

Yatun SH Praktisi Hukum
Direktur Kantor Analisa Hukum

Nusantaranews.net, Padang - Sebagai kepala dinas SDABK Provinsi Sumatera Barat kepiwaian Fathol Bari menggawanginya, patut diacungkan jempol. Berbagai persoalan, baik dari segi manajemen maupun mengkoordinir bawahan, selalu terlaksana dengan baik.

Hal ini tentu tidak lepas dari rekam jejaknya yang berhasil membawa perubahan pembangunan sewaktu menjadi Kepala Dinas PU di Kabupaten Solok, kemudian dipercaya menjabat Kepala Dinas PUPR Provinsi Sumatera Barat.

Ini dikatakan Yatun, SH selaku praktisi hukum yang menelisik jejak Fathol Bari beberapa saat lalu di kediamanya.

BACA :

Menurutnya selama Ia memimpin, seluruh jajaran dibawahanya selalu dekat dengan awak media. Dan tidak ada yang sombong sehingga selalu terjalin komunikasi yang baik antara kuli tinta dengan instansi yang dipimpinya.
Contoh pengerjaan potret buram perkuatan Tebing di Kabupaten Agam - Payakumbuh di duga asal-asalan

Namun kepemimpinanya saat ini diuji. Pasalnya pada posisi Ia memimpin dinas Sumber Daya Air Sumatera Barat ternyata masih ada salah seorang Kabid, yang belum mengenal karakter Fathol Bari.  

Pasalnya, karena kesibukanya Oknum kabid ini tidak bisa berkomunikasi dengan awak media. Padahal sebagai pejabat publik yang melaksanakan pekerjaan dari uang negara, komunikasi ini penting, dimana masyarakat maupun awak media, sebagai kontrol sosial, banyak memberi masukan yang membangun atas kinerja mereka.

Entah Ia takut dikritik, atau memang ada dugaan kongkalingkong dengan rekanan. Sehingga Ia lalai dalam pengawasan pekerjaan.

Tentu ujian ini merupakan tantangan bagi Fathol Bari,  dalam memimpin dinas SDABK Sumbar ke arah yang lebih baik kedepanya tegas Yatun. Nal Koto

Post a Comment

Previous Post Next Post