Sukseskan Kongres Fatayat NU, Kalbar Kirim 37 Peserta Kongres



Nusantaranews.net, Kalbar
- Sempat tertunda selama 2 tahun akibat Covid-19 yang melanda,  Fatayat Nahdatul Ulama (Fatayat Nu) akhirnya gelar Kongres ke 16  dengan Tema “Bangkit Bersama, Berdaya Bersama”, yang di laksanakan di  Jakabaring Sport City Palembang Sumatra Selatan, pada  tanggal 14-17 Juli 2022.

Pada Kongres Tersebut, Fatayat Nahdlatul Ulama (Fatayat NU) wilayah Kalimantan Barat mengirim 37 Peserta kongres, yang di berangkatkan pada Rabu,  13 Juli 2022.

Herni Wati, Sekretaris Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kota singkawang, menerangkan kongres kali ini untuk melakukan Pemilihin  Pimpinan Pusat NU yang Tertunda selama 2 tahun.

"Kongres yang digelar ini untuk memilih pimpinan pusat yang tertunda selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19, Kongres dilaknasanakan sebagai proses regenerasi kepemimpinan tingkat pusat, sebagai amanat dari Peraturan Dasar/Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) Fatayat NU" Ujar Herni.

Dari 37 peserta Kongres 16 itu,  PC Fatayat NU Singkawang mengirim 5 Peserta sebagai bentuk dukungan terhadap terlaksananya kongres yang seharusnya dilaksanakan setiap 5 tahun sekali. 

Pimpinan Wilayah Fatayat NU Kalimantan Barat sahabati Umi Marzuqoh, berpesan  kepada  seluruh peserta yang mengikuti kongres  agar mengikuti kongres dengan penuh semangat dan ceria.

"Kalimantan Barat mengirim 37 Peserta Kongres dari 14 Kabupaten Kota yang ada di Kalbar, Ikuti kongres dengan riang gembira" ucap Ketua PW Kalimantan Barat tersebut. 

Forum pengambilan keputusan tertinggi dalam organisasi yang bergerak di bidang perempuan muda NU ini  memiliki agenda utama memilih ketua umum untuk lima tahun ke depan yaitu periode 2022-2027. Selain itu kongres juga akan merancang arah gerak organisasi dan program kerja selama lima tahun kedepan. (Johriansyah)

Post a Comment

Previous Post Next Post