Senator RI Rezka Oktoberia Hadiri Sertijab Wali Nagari Situjuah Ladang Laweh : Harapkan Wali Nagari Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi


Nusantaranews.net, Limapuluh Kota
- Anggota DPR-RI dari fraksi partai Demokrat Rezka Oktoberia bersama Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri menghadiri rangkaian acara sertijab Wali Nagari Situjuah Ladang Laweh kecamatan Situjuah Limo Nagori. 

Sertijab wali nagari yang kembali dijabat oleh Mawardi - petahana wali nagari sebelumnya tersebut bertempat di aula nagari Situjuah Ladang Laweh, Rabu (06/07).

Ketika diwawancarai awak media, Senator RI Rezka Oktoberia menyampaikan ucapan selamat kepada pak wali nagari Mawardi yang baru saja di lantik. 

"Semoga amanah dalam mengembang tugas sebagai orang nomor satu di nagari Situjuah Ladang Laweh, berikan pengabdian terbaik bagi masyarakat" ucap Srikandi yang mempunyai hubungan darah dengan orang Situjuah itu.

Lebih lanjut Rezka mengatakan, ia juga berharap kepada Wali Nagari Situjuah Ladang Laweh, hendaknya bisa meniatkan diri untuk bekerja dan memimpin Nagari dengan ikhlas serta berkolaborasi dengan pimpinan daerah dan juga menjalin komunikasi dengan Rezka selaku anggota DPR-RI. 

Saya siap memberikan kontribusi yang positif bagi Situjuah dan Limapuluh Kota serta Sumbar pada umumnya," kata cucu salah satu Pahlawan Situjuah, Muhammad Zein, yang dimaqamkan di Kuburan Salapan.

Dikatakan Rezka, Wali Nagari harus segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nagari dengan matang dan tentunya harus selaras dengan program Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi, serta  merangkul semua elemen masyarakat.

Rezka juga meminta Wabup Limapuluh Kota untuk ikut serta dalam pengawasan dana alokasi khusus senilai 35 Miliyar  yang tersebar di beberapa titik di 50 kota. 

Hal senada juga dikatakan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan. 

"Kita akan siap dalam bersinergi dan berkolaborasi dengan wali nagari terpilih serta bergandengan tangan bersama uni dewan kita Rezka Oktoberia dalam konteks membangun Limapuluh Kota dalam segala bidang, apalagi pembangunan," ujar RKN -sapaan wabub ini. 

Dikatakan RKN, bahwa dengan adanya akses kepada anggota dewan pusat yang juga merupakan asli putri daerah kita, tentu hal ini sangat membantu dalam sisi membangun, terkhusus bidang pertanian dan peternakan dinagari-nagari yang ada di Limapuluh Kota.

"Kita sangat mengapresiasi perhatian dan upaya uni Rezka yang sudah berjuang memberikan kontribusi pembangunan melalui perjuangan dana alokasi khusus," tukas Rizki Kurniawan Nakasri.

Sementara itu wali nagari Situjuah Ladang Laweh Mawardi, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat gembira serta mengucapkan terima kasih atas kehadiran uni Dewan Rezka Oktoberia dan wabup Limapuluh Kota yang telah menyempatkan diri menghadiri rangkaian acara sertijab wali nagari Situjuah Ladang Laweh.

"Saya menyatakan akan siap bersama-sama membangun nagari Ladang Laweh dalam segala aspek dan bidang,"tutup Mawardi.(Rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post