Pj Bupati Sarolangun Henrizal : Idul Adha Merupakan Wujud Keikhlasan dan Ketulusan


Nusantaranews.net, Sarolangun
- Pj Bupati Sarolangun  Henrizal melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 Hijriah, 2022 Masehi bersama Forkopimda Sarolangun di Masjid Agung As Sulthon, Minggu (11/7/2022).

Bertindak selaku imam dalam pelaksanaan sholat ied tersebut adalah Ustad Alamsyah Al Hafidz, sebagai Khotib Ustad Mukhsin dan Bilal Muhammad Ilham.

Dalam sambutannya Pj Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt,MM menyampaikan meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19 namun kiranya tidak mengurangi kekhusukan kita beribadah dan tetap mensyukuri hikmah suasana Hari Raya Idul Adha.

Sambungnya, Idul Adha dinamakan hari Raya Haji atau “Idul Qurban”, karena merupakan hari raya yang menekankan pada arti berkorban. Qurban itu sendiri artinya dekat, sehingga dengan semangat qurban, kita menyembelih hewan ternak untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

" Dalam konteks kehidupan saat ini, pengorbanan secara nyata dapat diaktualisasikan dalam bentuk keikhlasan dan ketulusan kita dalam menjalankan kehidupan, dalam menampilkan pengabdian terbaik bagi masyarakat dan bangsa, serta ikhlas dalam menerima semua kehendak Allah", Kata Pj Bupati.

Manifestasi Qurban harus mampu menjadi landasan itikad pengertian karir, landasan niat untuk terus memberikan manfaat bagi kehidupan orang lain, serta landasan komitmen kebersamaan untuk membangun kemaslahatan umat dan masyarakat.

Dalam suasana Idul Adha 1443 Hijriah ini sudah seharusnya kita senantiasa melakukan perubahan sikap, pembaharuan pola pikir, dan penguatan komitmen untuk memberikan pengabdian terbaik bagi kepentingan umat, dan selalu mengevaluasi tingkat ketakwaan kepada Allah SWT.

" Kita tahu saat ini nilai kebencian mulai meningkat dibandingkan nilai ketaatan, untuk itu di hari raya ini mari bersama kita tingkatkan nilai ketaqwaan kita kepada Allah, sehingga nilai tersebut bisa dihilangkan," ajak PJ Bupati.

Usai sholat dan khotbah dilanjutkan dengan penyerahan hewan Qurban dari Pj Bupatip Sarolangun Henrizal dan Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari kepada Pengurus Masjid Agung As Sulthon. Lalu dilanjutkan acara open House di Rumah Dinas Bupati dan Ketua DPRD Sarolangun. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post