Om Joe: Fotografi Wadah Kita Menyalurkan Hobi




Nusantaranews.net, Nasional—Ketua GM3 Macro Johan Darmana mengatakan fotografi merupakan wadah untuk menyalurkan hobi.

“Fotografi adalah wadah kita menyalurkan hobi, menyalurkan apa yang kita senangi. Namun jangan dilupakan kalau kita semua bersaudara. Persaudaraan dan silaturahim jauh lebih penting daripada kita disekat oleh kelompok-kelompok dalam dunia fotografi ,” tuturnya kepada Nusantaranews.net, Selasa (26/7/2022).

Ia menambahkan GM3 Macro juga menjalin silaturahim dengan komunitas fotografi macro yang lain.

“Kita juga menjalin kerjasama, silaturahim dengan pecinta dengan komunitas fotografi yang lain seperti Galeri Macro, Macro Depok, KM2C, dan lain-lain. Toh sebenarnya mereka itu teman-teman kita juga dan kita juga beberapa kali melakukan kegiatan,” imbuhnya.

Om Joe sapaan akrabnya membeberkan, meskipun GM3  bergerak dalam fotografi Macro, namun programnya tidak terbatas pada masalah fotografi saja. 

“Adapun  program yang lain kita nggak hanya foto-foto saja sih, kita ada program tertentu, kadang-kadang  kita juga mengadakan agenda-agenda seperti  charity program untuk korban bencana, ngumpul bareng untuk mempererat rasa kekeluargaan sesama member, ini merupakan program yang kita agendakan rutin supaya teman-teman bisa bertemu dari berbagai daerah dan berbagai titik, “ jelasnya.

Ia berharap supaya member GM3 Macro bisa menjadi satu keluarga meskipun belum pernah ketemu secara langsung di dunia nyata.

“Semoga member semakin kompak, tetap saling silaturahim, menjadi sebuah keluarga. Walaupun tidak pernah ketemu tapi sangat dekat seperti moto kita ya, kita adalah keluarga yang dipersatukan oleh dunia macro. Untuk melihat karya member GM3 bisa dicek di akun Instagram @gm3_macro,” pungkasnya [] Sri Purwanti

Post a Comment

Previous Post Next Post