Kabid Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemanag Sumbar Katakan Kondisi Jemaah Kloter 3 Dalam Kondisi Baik


Nusantaranews.net, Sumbar -
Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Naharuddin melaporkan kondisi jamaah Kloter 3 berada dalam keadaan baik dan hanya beberapa orang yang mengalami batuk kering pada kegiatan resmi penyambutan jamaah, [Senin 18/7]

Jamaah Klotek 3 Padang ini berasal dari enam Kabupaten Kota di Sumatera Barat, dengan rincian; Kabupaten Agam sebanyak 147 Jemaah Haji, dari Kabupaten 50 Kota sebanyak 131 Jemaah Haji, dari Kabupaten Sijunjung sebanyak 66 Jemaah Haji, dari Kota Sawahlunto sebanyak 30 Jemaah Haji, dari Kabupaten Solok Selatan sebanyak 11 Jemaah Haji, dari Kepulauan Mentawai 2 Jemaah Haji, dari Kota Padang sebanyak 2 Jamaah Haji dan Petugas Kloter yang mendampingi Jemaah Haji sebanyak 4 orang, terang Naharrudin lagi.

Mengawali sambutannya Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Han Sastri mengucapkan Selamat Kepada para jamaah haji.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada  Bapak/Ibu Jemaah Haji Duyufurrahman di Asrama Haji Embarkasi Padang, semoga Bapak/Ibu selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Aamiin. Pada kesempatan ini kami bersyukur kehadirat Allah SWT karena kami dapat menyambut kedatangan kembali Bapak/Ibu yang telah selesai menunaikan rukun Islam yang kelima, yaitu menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah Al Mukarramah,” ucapnya

Selain itu Han juga menyampaikan pesan Menteri Agama RI kepada seluruh jamaah haji yakni untuk meraih haji mabrur itu ada tiga dimensi ; Pertama, dimensi Ilahiah,dimensi kedua adalah Insaniyah, dan selanjutnya, dimensi ketiga adalah Wathaniah.

Han Cukup mempersingkat sambutannya karena sadar betul bahwa jamaah sudah lelah setelah menempuh perjalanan panjang dan ingin segera pulang kerumah bertemu sanak saudara dan beristirahat.

Serah terima jamaah ditandai dengan penyerahan bendera dari Ketua Kloter Zulkainain Batubara Bara kepada PPIH dan PPIH  dalam hal ini diterima oleh Sekda Prov Sumbar, kemudian PPIH menyerahkan jamaah kepada pemerintah daerah yang diterima oleh Bupati Limapuluh Kota sebagai perwakilan pemerintah daerah asal jamaah kloter 3 ini.

Setelah acara penyambutan selesai jamaah di komandoi panitia haji kab/kota menaiki Bus untuk di bawa kembali ke daerah masing-masing. (Mira|Rzk)

Post a Comment

Previous Post Next Post