BINDA Kabupaten Sarolangun Giat Gerai Vaksinasi Secara Massal


NUSANTARANEWS.NET, SAROLANGUN - Mengamati adanya tren kenaikan jumlah pasien yang terpapar Covid-19 secara nasional serta demi mempercepat proses vaksinasi massal, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) yang ada di seluruh provinsi kembali melakukan kegiatan secara serentak Gerai vaksinasi secara massal untuk semua dosis kepada masyarakat Indonesia.

Tak terkecuali BINDA Jambi, meski jumlah kenaikan pasien baru terpapar Covid-19 di Provinsi Jambi secara keseluruhan tidak terlalu signifikan, namun tetap melakukan kegiatan Gerai vaksinasi secara massal oleh BIN Posda Kab/Kota di seluruh wilayah Provinsi Jambi untuk masyarakat umum, pelajar, anak dan lansia.

Kabinda Jambi Brigjen Pol. Irawan David Syah, SH melalui Koordinator vaksinasi Covid-19 BIN Posda Kabupaten Sarolangun Toyib saat menggelar Vaksinasi massal di Kantor Kesbangpol Sarolangun, pada Rabu (20/7/2021) mengatakan, bahwa kita melakukan pelaksanaan gerai vaksinasi BIN massal Covid-19 Indonesia Sehat Indonesia Hebat dimulai dari 21 Juni sampai dengan 1 September 2022.

" Sesuai dengan visi BIN, mengantisipasi secara dini segala potensi ancaman terhadap keamanan dan ketahanan negara, untuk itulah kita gelar kegiatan ini," sebut Toyib.

Sambungnya, BIN Posda Kabupaten Sarolangun dalam membantu Pemerintah untuk mempercepat dan mengejar target vaksinasi juga ikut serta ambil bagian melaksanakan tugas dan perintah. Terakhir kalinya keterlibatan BIN Posda Kabupaten Sarolangun bekerjasama dengan Dinkes Sarolangun melalui Puskesmas - Puskesmas pada Tanggal 14 - 20 Januari 2022 telah berhasil melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan target tercapai 32 ribu dosis lebih khusus anak usia 6 - 11 tahun.

" Sebelumnya juga Posda Kabupaten Sarolangun juga telah bekerjasama melakukan vaksinasi Covid-19 dosis I dan II pada bulan November dan Desember 2021 yang lalu," jelas Toyib.

Masih dikatakan Toyib, jika pelaksanaan vaksinasi massal oleh BIN ini dibagi kedalam 4 (empat) Termin yang dimulai dari 1 Juni - 1 September 2022 atau sebanyak 73 hari. Yang mana alokasi dananya berasal dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) BIN T.A 2022, dengan target harian yang ditetapkan oleh Mabes adalah sebanyak 300 dosis vaksin.

" Kita optimis terhadap target harian tersebut, namun masih ditemukan beberapa kendala terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 saat ini. Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa saat ini penularan Covid-19 sudah semakin mereda, namun belum benar-benar hilang. Hal ini ikut menurunkan animo masyarakat Sarolangun yang belum melaksanakan vaksin sampai dosis booster," kata Toyib.

Terakhir Koordinator vaksinasi Covid-19 BIN Posda Kabupaten Sarolangun,Toyib erharap seluruh masyarakat yang belum pernah dan masyarakat yang belum melakukan vaksin sampai dosis booster agar bersama-sama ikut melaksanakan program pemerintah yakni vaksinasi Covid-19 ini, karena ini bertujuan untuk mencapai Herd Immunity sampai pemerintah nanti akhirnya bisa melakukan keputusan mengubah kondisi situasi Pandemi menjadi Endemi.

Dari pantauan di Gerai Vaksinasi di Kantor Kesbangpol Sarolangun, vaksinasi berjalan lancar, serta masyarakat yang melakukan vaksin diberikan bingkisan. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post