Turnamen Usia 50 Keatas, U50 Sukses Digelar di Payakumbuh


Nusantaranews.net, Payakumbuh
- Turnamen U50 tahap 2 di Hall Badminton Mutiara Patas yang berlokasi kelurahan Padang Tangah Payonadae Payakukbuu Timur telah usai dilaksanakan. Berbeda dari iven tahap 1, pada iven kali ini para pemain kategori umur 50 tahun keatas ini memperebutkan tropi bergilir. 

Salah seorang tetua U50, Ayah, mengatakan bahwa dalam iven ini kita tidak membentuk panitia. 

"Kali ini kita tidak membentuk jaiaran panitia, semua pemain terlibat dalam pengelenggaraan iven ini. Jadi semuanya bertanggung jawab terhadap kelangsungan iven ini sampai berakhir", terang Ayah. 

Turnamen yang dimulai dari tanggal 8 Juni 2023 ini berakhir dengan partai final antara pasangan Jon/Pak Lurah berhadapan dengan Rus/Pak Ar. Pertandingan yang ramai dihadiri penonton ini dipimpin oleh pak Syaiful sebagai wasit. (26/6) 

Pada set pertama game ini dimenangkan oleh pasangan Jon/Pak Lurah. Pada set kedua pasangan Rus/Pak Ar berhasil memenangkan game ini sehingga menjadi rubber set. 

Pada set yang ketiga pasangan Rus/Pak Ar mampu menguasai lapangan dengan perolehan angka jauh meninggalkan pasangan Jon/Pak Lurah. Pada akhirnya game ketiga dimenangkan oleh pasangan Rus/Pak Ar dengan skor 15 -7. 

Pada iven ini U50 ini 4 pasang pemain dipersilahkan maju untuk menerima hadiah berupa tropi dan bingkisan. 

Juara 1 pasangan Rus dan Pak Ar. Juara 2 pasangan Jon dan Pak Lurah. Juara 3 pasangan Pak Nal dan Pak Afrizal. Juara 4 pasangan Pak Zal dan Kas. 

Drs. Afrizal, tetua U50 sekaligus salah satu donatur dalam iven ini mengucapkan selamat kepada para juara. 

"Kita ucapkan terima kasih kepada kita semua yang terlibat dalam iven ini. Kita juga mengapresiasi kepada semua donatur yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan iven ini", ujar pak Afrizal. 

YB Dt. Parmato Alam sebagai ketua PBSI kota Payakumbuh menyambut gembira dengan terselenggaranya iven ini.

"Ini adalah iven yang langka diadakan apalagi untuk kategori usia 50 tahun yang masih bisa bertanding badminton karena termasuk ini olah raga yang banyak menguras tenaga. 

Saya sangat mengapresiasi iven U50 ini yang digagas oleh para peserta. Disamping meningkatkan silaturahmi diantara peserta, juga bertujuan kepada Kesehatan, Kegembiraan
Kebugaran. 

Iven U50 ini bukan prestasi tapi rekresasi. Semoga menjadi pilot projek untuk iven U50 di tempat lainnya. Harapan saya iven ini tetap bisa digelar lagi, baik disini atau di tempat lain untuk mewujudkan masyarakat Sehat Gembira dan Bugar", pungkas Dt Parmato Alam didampingi Bos Bintang Mandiri Elektronik, Boy Cosnen. (Rstp) 

Post a Comment

Previous Post Next Post