Mahasiswa STIH Singkawang Siap Bertarung di KDMI 2022


Nusantaranews.net, Singkawang
-  Kompetisi Debat Mahasiswa (KDMI) dan National Univesity Debatting Championship (NUDC) 2022, Merupakan ajang lomba Nasional yang di selenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikti Republik Indonesia, dimana seluruh Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta di Indonesia mengirimkan masing-masing delegasi terbaiknya setiap tahun. Kegiatan tersebut di mulai pada tahap seleksi tingkat wilayah yang terbagi kedalam 16 Wilayah LLDIKTI.

STIH Soelthan M.Tsjafioedin kota Singkawang Kalimantan Barat yang temasuk kedalam wilayah XI (LLDIKTI WILAYAH XI) bersama 4 Provinsi lainnya yaitu Kalimantan Timur, Selatan, Tengah dan Kalimantan Utara telah mengirimkan dua mahasiswanya Johriansyah dan Stepanus Lonardo Jeki sebagai Delegasi Terbaik untuk mengikuti Pelaksanaan Seleksi KDMI 2022 yang akan memperebutkan kuota peserta/Tim Yang berjumlah 6 Tim yang akan lolos untuk mewakili LLDIKTI WILAYAH XI Ketingkat Nasional.

Johriansyah yang akrab di sapa Johri mengatakan dia dan rekannya Jeki siap untuk mengikuti dan berjuang menjadi yang terbaik pada pelaksanaan seleksi tingkat wilayah tersebut, dia menuturkan akan berjuang untuk menjadikan STIH Singkawang mendapatkan posisi peserta/tim tersebut untuk menjadi salah satu perwakilan wilayah 11.

"Insyaa Allah saya dan rekan saya Jeki akan berjuang semaksimal mungkin menampilkan dan dan memberikan yang terbaik pada pelaksanaan KDMI tahun ini, dan kita optimis apa pun hasilnya itu adalah pencapaian yang luar biasa bagi kami". Ujar wartawan media online nusantaranews.net ini. 

Johri menerangkan bahwa KDMI 2022 merupakan tahun pertama STIH Singkawang berpartisipasi, dan dia mengatakan pihak kampus sendiri sangat mendukung penuh dan mengapresiasi atas keikutsertaan mereka pada ajang bergengsi tersebut, 


"Alhamdulillah pada sore hari tadi saya, rekan saya jeki, dan beberapa rekan mahasiswa lainnya, kami telah menghadap ke waka III bidang Kemahasiswaan untuk membicarakan persiapan tersebut, dan alhamulillah pak Dadang Suryadi selaku waka III sangat mensupport kita dan juga mengapresiasi atas keikutsertaan kita pada KDMI tahun ini, kawan-kawan mahasiswa, BEM juga turut mendukung untuk kesuksesan kami kedepan. ya tentu ini menjadi sebuah dorongan bagi kami atas kepercayaan dan motivasi rekan-rekan mahasiswa dan kampus itu membuat kami semakin percaya diri dan berusaha untuk memberikan penampilan yang terbaik dan menunjukan kualitas serta kapasitas kami sebagai mahasiswa hukum yang mempunyai daya saing dan SDM yang berkompeten walau kuliah di kampus kecil, tetapi kita harus berwawasan Global." Lanjut Johri. 

Drs. Dadang Suryadi, Ms.M.Si. selaku Wakil ketua III bidang Kemahasiswaan STIH Singkawang, Dalam pertemuannya bersama dua Delegasi dan mahasiswa lainnya menyampaikan dukungan dan apresiasinya serta memberikan arahan untuk mempersiapkan diri kepada dua mahasiswa yang di kirim sebagai delegasi dari STIH tersebut pada KDMI tahun 2022 ini, 

"Saya sangat mendukung sekali dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, kapada mahasiswa kita. Semoga mahasiswa kita bisa bersaing dan kalo bisa sampai juara ya. Tentu tidak lupa selain bermodalkan percaya diri yang kuat, tinggal nanti mengisi internal diri dengan banyak persiapan dan menambah pengetahuan agar bisa meningkatkan kualiatas dan kuantitas intelektual", Terang Dadang.

Untuk meyemangati mahasiswa Dadang Suryadi mengatakan walau sebagai mahasiswa yang kuliah di kampus kecil atau di daerah jangan pernah minder, dan mahasiswa harus mampu menunjukan kemampuan bersaing, 

"Sebagai mahasiswa maka saya katakan bahwa walaupun kuliah di daerah lokal, tetapi sebagai mahasiswa, wawasan tetap harus bersifat global. karna percuma kan? kalo kuliah di kampus tenar tetapi wawasannya lokal. maka, mahasiswa sebenarnya kuliah di kampus mana pun sama tergantung bagaimana kita mau belajar, mau berkembang, dan berani bersaing". Tutup dadang. (Johriansyah) 

Post a Comment

Previous Post Next Post