Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Barat, Targetkan Pandemi menjadi Endemi.

Nusantaranews.net - Pasaman,

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Barat (Sumbar) kembali melakukan vaksinasi Covid-19 untuk dosis lengkap dan booster di 17 Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat secara serentak mulai dari Tanggal 21/06/2022 s/d selesai.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini juga dilaksanakan di Kabupaten Pasaman untuk percepatan dan meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 khususnya untuk dosis 3 atau booster. 

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman guna membentuk herd Immunity, serta mewujudkan Covid-19 yang semula pandemic menjadi endemik. 

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan. 

Untuk sasaran semua kalangan masyarakat baik anak, dewasa maupun orang tua, mulai yang belum vaksin dosis pertama maupun yang ingin vaksinasi dosis ketiga," ujar Kepala BIN Daerah Sumbar, Hendra. 

"Vaksinasi ini untuk mendukung pemerintah dalam proses transisi pandemi COVID-19 menjadi endemi," imbuhnya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pasaman, dilaksanakan di setiap Puskesmas se-Kabupaten Pasaman, dan direncanakan akan disasar ke setiap kantor Pemerintahan seperti Kecamatan hingga tingkat Wali Nagari guna meningkatkan capaian dosis 3 atau booster.

"Memang di Sumbar saat ini covid-19 sudah relatif melandai. Hal ini tidak terlepas dari akselerasi vaksinasi yang telah dilakukan sebelumnya. Dengan perkembangan covid-19 terbaru, maka perlu digenjot pelaksanaan vaksinasi kembali," jelasnya. 

"Ini sesuai perintah Kepala BIN Bapak Budi Gunawan, maka kami akan terus melakukan vaksinasi bersama dengan dinas kesehatan di 17 kabupaten dan kota di Sumbar," sambungnya, ( in Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post