Wakapolres Kayong Utara Meriahkan Lomba Tarik Tambang Festival Karimata Bersama Masyarakat


Nusantaranews, Kayong Utara
- Bertempat di Desa Padang Kec. Kepulauan Karimata telah telah dilaksanakan kegiatan perlombaan tarik tambang festival Karimata Pada hari Kamis, 19 Mei 2022.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Kayong Utara diwakili oleh Wakapolres Kayong Utara Kompol Adi Nugroho, S.H. ikut serta memeriahkan perlombaan yang diikuti juga oleh:

1. Dirjen Kementerian dan kebudayaan RI sdr. Samsul Hadi
2. Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani
3. Ketua DPRD Kab. Kayong Utara sdr. Sarnawi
4. Kadi SP3APMD sdr. Mendar, S.H.,M.H
Plt. Kadis PU Kayong Utara sdr. Budi Utomo S.H.
5. Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan sdr. Rahadi Usman
6. Anggota DPRD sdr. Ilyas
7. Wakil Cabang Bank Kalbar sdr. Adi

Terdapat hal menarik dalam perlombaan tarik tambang dimana rombongan Bupati Kayong Utara Cs di tantang oleh masyarakat untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaan tarik tambang Bupati Squad bersama Wakapolres Kayong Utara menanggapi permintaan perlawanan dari masyarakat yang ingin melawan untuk adu kuat dalam perlombaan tarik tambang

Pada saat perlombaan tarik tambang terdapat hal menarik yang mana Squad bupati dan Wakapolres Kayong Utara Cs menyiasati yang mana diketahui bahwa lawannya adalah mayoritas masyarakat nelayan yang memiliki badan kekar, Bupati Squad pun mengajak masyarakat lain untuk secara beramai-ramai membantu untuk menarik tali tambang pada saat perlombaan.

Pada ronde pertama dimenangkan oleh Bupati dan Wakapolres Cs dengan kemenangan telak.

Akan tetapi pada ronde ke 2 dan ke 3 Masyarakat tidak mau kalah dibantu oleh masyarakat lain juga untuk bersama-sama melawan Bupati Cs yang pada akhirnya Squad Bupati dan Wakapolres Cs kalah telak dibuat oleh masyarakat.

Festival Karimata dinyatakan sukses yang mana terlihat dari ramainya pengunjung dan masyarakat yang antusias untuk mensukseskan dan memeriahkan acara.

Festival Karimata ditutup dengan acara Ritual Adat Semah Laut yang mana semah laut ini merupakan ritual adat masyarakat sekitar dalam mensyukuri hasil laut yang dikasi oleh alam untuk kehidupan sehari-hari masyarakat. (Johnriansyah) 

Post a Comment

Previous Post Next Post