Tanah Bumbu Semarakkan Malam Hari Raya Idulfitri dengan Festival Tanglong




Kalsel--Menyemarakkan malam hari raya Idulfitri 1443H pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyelenggarakan festival Tanglong, pada Ahad (1/5/2022). 

Koordinator panitia pelaksana Festival Tanglong 2022 Kabag  Kesra, H. Ahmad Rozain mengatakan festival ini diikuti  50 peserta, 13 dari umum dan 37 dari SKPD di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu.

"Antusiasme masyarakat merupakan wujud kerinduan setelah dua tahun kegiatan ini tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19," tuturnya Nusantaranews.net, Ahad (1/5/2022)

Para peserta menghias mobil dengan berbagai pernak-pernik yang bercorak islami, juga melengkapinya dengan sound system untuk mengumandangkan takbir.

Mereka berkeliling di seputaran jalan kecamatan Simpang Empat, start dan finish di depan masjid  Agung Al Falah. Acaranya ini berjalan dengan tertib dan aman karena dikawal oleh 140 anggota polri dibantu dengan Dishub dan TNI. 

" Dari kepolisian 140 dibantu oleh Dishub. Jadi seluruh Dishub turun, juga dibantu oleh TNI," imbuhnya.

Ia menambahkan antusiasme masyarakat mengikuti festival Tanglong merupakan wujud kerinduan setelah dua tahun pandemi.

"Mengingat dua tahun tidak dilaksanakan karena ada pandemi Covid-19 maka mungkin ini kerinduan jadi luar biasa ini melebihi daripada target," bebernya.

 Haji Rozain berharap  agar event yang akan datang jumlah pesertanya bisa bertambah.

"Jadi yang akan datang mungkin lebih bertambah lagi. Karena kalau dilihat dari jumlah ini majelis taklim, musala, masjid kemudian ormas itu kurang. Semoga ke depan kategori umum lebih berpartisipasi," pungkasnya. [] Sri Purwanti

Post a Comment

Previous Post Next Post