Stop Huru-Hara Tentang Pemurtadan Sistematis


Oleh: Imas Nurhayati
Ibu Rumah Tangga

LANGKAT (protibi DNP) : Diduga ada tindakan pemurtadan secara sistematis dan terorganisir di Kabupaten Langkat, Sumaera Uatara, Tiga lembaga meminta pelaku ditindak tegas oleh aparat penegak hukum. Ketiga lembaga tersebut LADUI MUI Sumut, PAHAM Sumut dan TPUA Sumut.

Dalam surat pernyataan sikap yang diterima portibi.id via pesan Whatsapp Jumat (13/5/2022), disebut bahwa LADUI MUI Sumut, Paham Sumut dan TPUA Sumut selaku umat Islam Sumut, Khususnya yang ada di Kabupaten Langkat mengutuk keras terhadap tindakan pemurtadan secara sistematis dan terorganisir yang di duga dilakukan oleh oknum-oknum pelaku pemurtadan dan para pendukungnya, terkhususnya dalam kasus pemurtadan terhadap seorang muslimah yang bernama Nurhaibah  Br.Brutu. Bahwa  Nurhaibah Br.Brutu awalnya berkenalan dengan seorang non muslim berinisial JDPH. Melalui aplikasi media sosial.  

Dijelaskannya, tim kuasa juga merasa sangat kecewa atas tindakan diskriminatif yang diduga oleh pihak kepolisian sektor pangkalan Sumut yang menolakl aporan polisi dari ayah Nurhaibah  Br. Brutu  dari penyekapan yang dilakukan oleh JDPH. Sedangkan, laporan polisi dari JDPH langsung diterima dan ditindaklanjuti yang telah mengaluarkan surat perintah penangkapan terhadap abang dari Nurhaibah Br.Brutu tanpa pernah menerima surat panggilan dan surat penetapan tersangka. 
“Ini yang kami herankan dan sangat kami sesalkan atas proses hukum yang terjadi kepada abang dari klein kami. Maka dari itu, kami meminta kepada kapolda Sumut untuk mempelajari dan memproses kasus ini serta penindak tegas kapolsek di wilayah hukum pangkalan Sumut, Kabupaten langkat, Sumatera utara yang di duga tidak menerima laporan keluarga klein kami,” ujarnya. (BP) 
Bagi kaum muslim, akidah adalah harta yang wajib dipertahankan. Akidah Islam membedakan antara muslim dan non muslim. Akidah ini pula yang menjadi landasan seseorang bersikap,mau dan taat atau bermaksiat.Ibarat Fondasi bangunan, akidah adalah fondasi agama Islam. Tanpa akidah Islam, umat terbaik tidak akan lahir, generasi terbaik pun tidak akan ada.

Setiap amal yang diminta pertanggungjawaban jelas akan dinilai dan dihisab. Salah satu syaratnya harus benar, yakni benar sesuai dengan perintah Allah. Jika seseorang tidak berakidah Islam, ia tidak akan beraktivitas mengikuti perintah Allah, bahkan mereka tidak akan mendapat jaminan surga. 
Jika akidah Islam sulit bertahan dalam sistem kapitalis demokrasi, urgen bagi umat Islam untuk hidup dalam tata aturan non kapitalisme  komunisme karena paham ini tidak percaya adanya sang pencipta. Jadi, satu-satunya jalan adalah memilih pemerintahan Islam sebagai solusi menjaga akidah. Kalau sudah begini, apakah kita masih mau mempertahankan, padahal akidah umat Islam saat ini sedang dipertaruhkan Wallahualam.

Post a Comment

Previous Post Next Post