Kenaikan Isa Al-Masih, Kapolres Kayong Utara Pimpin Pengamanan Gereja


Nusantaranews.net, Kayong Utara
– Polres Kayong Utara - Personel Polres Kayong Utara melaksanakan pengamanan kegiatan Kenaikan Isa Almasih tahun 2022 di seluruh Gereja di wilayah Kabupaten Kayong Utara, pada Kamis. (26/5/2022).

Kapolres Kayong Utara Polda Kalbar AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K. Mengatakan kegiatan pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani yang melaksanakan ibadah dalam memperingati kenaikan Isa Almasih di seluruh wilayah hukum Polres Kayong Utara.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kayong Utara AKBP Arief S.H., S.I.K,  bersama personel Polres dan Polsek Jajaran Kayong Utara.

“Adapun gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah kenaikan Isa Al-Masih di Wilayah Hukum Sukadana Kab. Kayong Utara yaitu Gereja Emanuel, GMII Filadelfia dan Gereja Gpdi sedahan jaya kata Kapolres.

“Kita terjunkan 52 Personil Polres dan personel masing-masing Polsek jajaran untuk mengamankan 3 Gereja yang ada di Kota Sukadana Kab. Kayong Utara serta 5 Kecamatan yang menyelenggarakan kegiatan ibadah Kenaikan Isa Almasih, ” ujar Arief. 

Akbp Arief Hidayat, menjelaskan, bahwa personel disiagakan di pintu masuk dan sekitar gereja. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memeriksa barang bawaan para jemaat ibadah, Kami lakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para jemaat juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi,

“Alhamdulillah, selama kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif, serta sesuai protokol kesehatan covid-19,”pungkasnya.(Johnriansyah (

Post a Comment

Previous Post Next Post