Orari lokal Pasaman, utus empat belas personil untuk mengikuti ujian Nasional Amatir Radio di Bukittinggi.

Nusantaranews.net - Pasaman,

kementerian Komunikasi dan Informatika RI Balai Monitor spektrum Frekuensi Radio Klas II Padang laksanakan Ujian Nasional Amatir Radio di Bukittinggi, Kamis 26/5.

Dalam kesempatan ini Orlok Pasaman yang di komandoi oleh Drs.H.Noviar Tan Mudo.MM. mengirim utusan sebanyak Empat belas orang untuk mengikuti ujian tersebut, Tiga orang diantaranya mengikuti ujian naik tingkat dari Yankee Delta ( YD) menjadi Yankee Charlie (YC), Sebelas orang dari calon amatir ( Camar ) menjadi Yankee Delta (YD).

Drs. H.Noviar Tan Mudo. MM/YB5ENO menyampaikan ucapan kepada seluruh peserta Unar baik yang naik tingkat menjadi penggalang maupun yang siaga "Selamat utk amatir radio yg telah lulus dalam ujian negara amatir radio yg diselenggarakan oleh ditjen SDPPI Kementrian Kominfo" tutur Om Nov, yang juga sebagai ketua Orlok Pasaman.

Adapun peserta yang lulus dalam mengikuti Unar ini yang sudah mendapatkan Callsign adalah : 
   1. Indral / YD5AVD
   2. Nofrika / YD5AUW
   3. Syofriadi / YD5AVB
   4. Zairil / YD5AVG
   5. Idra wirman / YD5MFJ
   6. Romi / YD5AUZ
   7. Risman / YD5AVF
   8. Ratnawati / YD5AVE
   9. Alfiandra / YD5AVH
   10. Arief / YD5AVL
   11. Rahmat S / YD5AVA
Peserta Unar yang naik tingkat dari Yankee Delta (YD) menjadi Yankee Charlie (YC) adalah:
   1. YC5KSH Elfajridel
   2. YC5KUB Mardius
   3. YC5LCL Joko Prihatin
 
Harapan selanjutnya dari Om Nov panggilan akrabnya para amatir radio di pasaman sebagai cadangan nasional di bidang komunikasi radio dapat meningkatkan kontribusinya terhadap dukungan komunikasi dlm berbagai iven. 

Sehingga dengan dukungan komunikasi itu pemerintah dan masyarakat bisa terbantu dalam bidang komunikasi, tambahnya.

Organisasi amatir radio lokal Pasaman ini aktif dalam kegiatan sosial kemanusian baik internal maupun ekternal dan juga dukungan komukasi lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat luas, sehingga dengan adanya amatir Radio ini dapat menyampaikan informasi informasi penting untuk masyarakat luas disaat signal handphone terganggu. (In Psm).


Post a Comment

Previous Post Next Post