Kapolres Kayong Utara Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K Pimpin Apel Ops Ketupat Kapuas 2022


Nusantaranews.net, Kayong Utara
- Pada hari Sabtu tanggal 7 Mei 2022 pukul 08.00 WIB, bertempat di halaman Tugu Sail Karimata Obyek Wisata Pantai Pulau Datok Sukadana, telah dilaksanakan Apel dalam rangka pengecekan personel yang terlibat dalam Sprin Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Kapuas-2022 Polres Kayong Utara.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres selaku Ka Opspers Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K dan diikuti oleh Para PJU (Seluruh perangkat Operasi baik Posko Ops maupun masing masing Satgas) serta seluruh anggota yang berjumlah 66 Personel terdiri dari Perangka Posko, Satgas Preemtif, Preventif, Gakum, Kamseltibcarlantas, Banops.

Adapun arahan Kapolres Kayong Utara pada kesempatan apel pengecekan  kekuatan personel dan melakukan evaluasi selama pelaksanaan Ops Ketupat Kapuas 2022 selama 1 Minggu yang lalu sbb:

Pengecekan dilakukan dalam rangka Wasdal dan evaluasi tugas terhadap personel khususnya terlibat dalam Ops Ketupat Kapuas 2022 maupun secara keseluruhan personel  Polres Kayong Utara.

Bahwa puncak kegiatan masyarakat ada pada hari ini dan besok, diharapkan Satgas kendalikan personel sesuai tupoksi masing-masing, antisipasi keramaian masyarakat dan selama kegiatan berlangsung belum ada kejadian menonjol di Wilkum Polres Kayong Utara, agar tetap dipertahankan.

Pemanfaatan fasilitas sarpras dinas, agar digelar semua untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Sebagai upaya Percepatan Vaksinasi Covid19, oleh karena itu Gerai Vaksin akan dibuka pada hari ini dan besok di Posyan Pantai Pulau Datok Sukadana, agar personel melakukan himbauan secara humanis kepada masyarakat sehingga mendapatkan hasil yang optimal. 

Jangan ada yang melakukan pelanggaran, jika ada potensi gangguan saling diinformasikan dan mengingatkan, utamakan keselamatan dalam pelaksanaan tugas. 

Selalu update perkembangan situasi dimasing-masing obyek wisata, lalin jalan raya, maupun pelabuhan pelayaran guna memonitor dan antisipasi perkembangan arus balik di Kab. Kayong Utara.

Tidak lupa mengingatkan bagi seluruh pers yg bertugas untuk melaporkan kegiatan tepat waktu ug saat ini menggunakan Sistem pelaporan berbasis pada aplikasi online SOT Presisi dan pelaporan akhir kegiatan Operasi Ketupat Kapuas 2022.

Ucapan terima kasih kepada personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik, untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat serta tetap semangat, jaga kesehatan dan patuhi prokes.
Apel selesai pada pukul 09.00 Wib, dengan aman dan tertib, selanjutnya seluruh personel melaksanakan tugas dengan menempati Pospam dan Posyan yang sudah terploting sesuai dengan sprin. 

Adapun giat Apel dilakukan guna mengecek kelengkapan serta kesiapsiagaan personel Polres Kayong Utara dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

Sehubungan dengan meningkatnya kegiatan masyarakat pada tempat tempat wisata, dengan puncak keramaian diprediksikan pada hari Minggu tanggal 8 Mei 2022 sehingga diharapkan seluruh personel memiliki tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas pengamanan. (Johnriansyah) 

@pnc_poldakalbar
@polres_ku
@humas.polri.id
@humas_polresku
*#KUGassNoLimit*
*#KULove,Care&Share*

Post a Comment

Previous Post Next Post