Anggota DPRD Pasaman Welly Suherly (Pode), apresiasi LuSiFest 2022 di Kecamatan Lubuk Sikaping.

Nusantaranew.net - Pasaman,

Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Daerah Pemilihan Lubuksikaping mengapresiasi Lubuk sikaping Festival (LuSiFest) 2022 yang dilaksanakan mulai 7 - 10 Mei 2022 di Pelataran Timur Gelora Tuangku Imam Bonjol dan surau Tuo Nagari Jambak.

Hal tersebut disampaikan Welly Suherly (Fraksi PKB) dan Eka Hariani Sandra (Fraksi Golkar) pada awak media saat pembuka an LuSiFest 2022 oleh Bupati Pasaman, H.Benny Utama, Sabtu (7/5/2022).

Sebuah apresiasi dan prestasi yang luar biasa atas terlaksananya LuSiFest 2022 oleh Pemerintah Ke camatan Lubuksikaping, karena ivent ini bertujuan untuk me ngembangkan nilai-nilai budaya kita yang mulai terlupakan oleh sebahagian generasi muda kita"ujar Welly Suherly.

Ia juga menambahkan dengan kegiatan LusiFest dapat membentengi generasi - generasi muda kita dari pengaruhglobalisasi Selanjutnya ia bersama anggota DPRD Kabupaten Pasaman untuk mengajak Pemerintah Daerah dan Instansi terkait supaya ini menjadi prioritas kita bersama 

Terakhir Welly Suherly berharap untuk daerah -daerah yang di Kabupaten Pasaman agar dapat me laksanakan festival ini untuk melestarikan seni budaya masing -masing, sehingga tercapai visi dan misi Pemerintah Daerah yaitu Pasaman yang bermartabat dan berbudidaya.

Kemudian Eka Hariani Sandra mengatakan kegiatan ini dapat dijadikan kalender Iven budaya tiap tahunnya. Sebab, sangat positif dalam memberikan ruang generasi muda untuk menampilkan ragam permainan anak nagari se Kecamatan Lubuksikaping.

Lebih lanjut, Eka dengan pelaksanaan Iven LuSiFest ini membuktikan Kecamatan Lubuksikaping menjadi pencetus festival seni budaya di Kabupaten Pasaman.Semoga akan diikuti Kecamatan - Kecamatan lainya 

Selain seni budaya, adat istiadat jadi acuan dan pegangan masyarakat menjalankan kehidupan sehari - hari di Kecamatan Lubuksikaping,"tutup Bundo Kandung ini. 
(In Psm).



Post a Comment

Previous Post Next Post