Pembangunan Rumah Ibadah di Pati Berkembang Pesat

.


Pati, nusantaranews.net - Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) menghadiri peresmian Masjid Al Munar As Saridah yang berlokasi di Desa Tambaharjo Kecamatan Pati. Jumat sore (22/4).

Bupati menyebut, beberapa tahun terakhir, pembangunan rumah ibadah khususnya masjid dan musala di Kabupaten Pati, berkembang sangat pesat. 

Hal itu dikatakan Bupati Haryanto saat memberikan sambutan sebelum peresmian masjid Al Munar As Saridah. 

Ia memaparkan, saat ini ada sekitar 7 ribu rumah ibadah yang ada di wilayahnya, yang meliputi Masjid, Musala, Gereja dan rumah-rumah ibadah lain.

“Kenapa saya tahu ada 7 ribu rumah ibadah, karena kami setiap tahun memberikan tali asih kepada seluruh takmir masjid, musala dan tempat-tempat ibadah lainnya yang ada di Kabupaten Pati. Dulunya pada saat saya menjabat di awal periode baru ada 4 ribuan lebih, mendekati 5 ribuan. Ini adalah bukti bahwa masyarakat taat dalam kehidupan beragama, sehingga setiap tahun, tiap hari, tiap bulan, berdiri tempat ibadah”, paparnya.

Haryanto juga mengapresiasi pembangunan masjid yang ada ditengah pemukiman warga tersebut. Sebab meskipun bangunannya disesuaikan dengan kondisi tanah yang ada, namun secara keseluruhan masjidnya tampak megah. 

“Tadi sudah diceritakan oleh bapak H. Agus (keluarga bapak H. Munarko) bahwasanya ini dulunya banguan rumah yang tidak terawat dan terkesan wingit atau angker. Tapi kini menjadi sebuah masjid yang megah dan tentunya dapat bermanfaat bukan hanya untuk keluarga, tapi juga bagi masyarakat”, imbuhnya. 

Bupati berharap, rumah ibadah ini dapat dimanfaatkan dan dimakmurkan dengan cara menggelar agenda-agenda keagamaan melalui TPQ, pengajian-pengajian serta kegiatan keagamaan lainya.

“Semoga niatan yang tulus dan ikhlas ini, diterima oleh Allah SWT", harapnya. 

Peresmian Masjid Al Munar As Saridah pun kemudian ditandai dengan pemotongan rangkaian bunga melati oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin. Sedangkan penandatanganan prasati dilakukan oleh Bupati Pati Haryanto. (fn5 /FN /MK)

Post a Comment

Previous Post Next Post