Damkar Kota Payakumbuh Padamkan Api Rumah Ditinggal Pergi Buka Bersama


Nusantaranews.net, Payakumbuh
Malang sakijok mato, di malam bulan suci Ramadhan musibah dialami oleh Syafriwal (51) dan keluarganya yang rumahnya terbakar hebat meski hujan deras menderu sekitar pukul 20.00 WIB, Jumat (22/4).

Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh langsung tancap gas setelah menerima permintaan bantuan dari warga, kalau ada kebakaran rumah di depan Lapangan Bola Talang Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Kabid Damkar Budi Kurniawan mengatakan pihaknya mengirimkan seluruh armada dan personil ke lokasi untuk melakukan pemadaman di Perumahan Pulai.

“Saat kami tiba di lokasi api masih besar, padahal hari saat itu sedang hujan deras,” kata Budi kepada media didampingi Kasi Ops Eci dan Danton Indra Jaya.

Budi menerangkan penyebab kebakaran masih belum diketahui, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, saat kebakaran terjadi penghuni rumah semi permanen itu sedang di luar ada acara berbuka bersama, posisi rumah berada paling belakang dan akses jalan sempit sekitar 150 meter kedalam ditambah akses jalan yang kecil dan adanya beberapa mobil pribadi warga yang parkir di jalan dan menghambat amada mendekat ke lokasi kebakaran.

“Kami menghimbau warga agar selalu waspada dan selalu mengecek apakah ada sumber api bila mau meninggalkan rumah, kami juga tak henti-hentinya menghimbau melalui media sosial Facebook Damkar Payakumbuh,” kata Budi.

Warga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913. (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post