TSR Kakanwil Kemenag Sumbar Kunjungi Jamaah Surau Batu Pariaman


Nusantaranews.net, Pariaman
- Kembali untuk ketiga kalinya, Tim Safari Ramadhan (TSR) Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar yang dipimpin Kakanwil H. Helmi , malam ini Jum'at (22/04) bersama tim safari Ramadhan Kankemenag Kota Pariaman mengunjungi masyarakat dan jamaah surau Batu Pariaman, dusun Kp. Tangah desa Cimparuah, kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. 

Tujuan safari Ramadhan itu disampaikan Kakanwil adalah selain untuk menguatkan silaturrahmi juga melihat langsung sejauh mana semaraknya pengamalan agama di setiap masjid/ surau yang dikunjungi.

Disepuluh malam terakhir Ramadhan ini, Kakanwil menghimbau masyarakat Sumbar terkhusus jamaah surau Batu agar menyemarakkan iktikaf di masjid dengan memperbanyak amalan dan doa agar dipertemukan dengan malam lailatul qadar.

"mudah-mudahan semua amalan dan keberkahan Ramadhan tahun ini dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita semua, yang ditandai dengan perobahan diri kearah yang lebih baik," ungkap Kakanwil sambil diaminkan jamaah surau Batu.

Sebelum Kakan Kemenag Kota Pariaman didaulat memberikan tausiah tampak Kakanwil H. Helmi beserta Kabag TU, Kabid Penais Zawa serta Kakan Kemenag menyerahkan bantuan tunai dan Al-Quran kepada Pengurus Masjid, bantuan dari UPZ Kanwil Kemenag Sumbar untuk lima orang senilai Rp. 1.500.000 dan bantuan infak sedekah dan Al-Quran dari jajaran Kemenag Kota Pariaman.

Di momen peringatan Nuzul Qur'an Surau Batu ini, H. Rinalfi mengatakan peringatan Nuzul Qur'an dilaksanakan setiap tujuan mengingatkan begitu pentingnya Al Qur'an sebagai pedoman bagi umat Islam dalam menjalani ujian di kehidupan dunia dan selamat di kehidupan akhirat.

" Tentu dengan membaca, mempelajari dan mengamalkan perintah yang terkandung Al Qur'an menjadikan kita orang yang beruntung selamat dunia sampai akhirat", ungkap Kakankemenag yang baru saja dilantik ini.

H. Rinalfi pada kesempatan ini dihadapan Kakanwil juga telah melaporkan bahwa program Gema Rindu di Kota Pariaman sebagai penyemarak Ramadhan yang telah dicetus Kanwil Kemenag Sumbar terus dijalankan dan sukses dilaksanakan.

Dalam kesempatan ini TSR Kanwil dan Kemenag Kota Pariaman ikut berpartisipasi dengan menyerahkan hadiah kepada santri TPQ Surau Batu yang baru- baru ini telah menggelar lomba.

TSR Kemenag Prov Sumbar yang ikut mendampingi Kakanwil adalah Ketua DWP  Kanwil Kemenag Sumbar Hj. Nazifah, Kabag TU H. Miswan, Kabid Penais Zawa H. Yufrizal, Analis Kebijakan Fauqa Nuri Ihsan, humas dan protokol Kanwil Kemenag Sumbar, Kepala Kankemenag beserta Ketua DWP Kemenag Kota Pariaman, pejabat eselon IV, Kepala KUA, Kepala Madrasah dilingkungan Kemenag Kota Pariaman. rzk

Post a Comment

Previous Post Next Post