Pasca Gempa di Malampah, Pemkab Pasaman mulai membangun fasilitas untuk para pengungsi.

Pasaman - nusantaranews.net,

Pasca Gempa di Malampah, setiap hari kebutuhan para pengungsi selalu diperhatikan oleh semua pihak yang berkompeten di lapangan sehingga bisa meringankan beban psikis para pengungsi. 

Memang belum sempurna, namun penanganan pengungsi yang terdampak Bencana Alam Gempa Malampah, Kabupaten Pasaman semakin hari kian terkoordinir dan terakomodir dengan baik.

Di beberapa pos pengungsian tampak tengah dibangun MCK darurat dan jaringan air bersih. Dan Bupati Pasaman Benny Utama sudah instruksikan Dinas Kesehatan mendirikan posko kesehatan di setiap pos pengungsian, serta melakukan cek kesehatan para pengungsi setiap hari.

Benny Utama juga memerintahkan kepada dinas terkait agar tetap memperhatikan kebutuhan para pengungsi , terutama cek kesehatan dan kebutuhan pangan serta memberikan pelayanan yang maksimal terhadap Pengungsi.

Hasil beberapa kali rapat evaluasi yang dipimpin Bupati Benny Utama, persoalan data dan terjadinya perpindahan pengungsi dari satu tempat ke tempat lain, menjadi masalah dalam pendistribusian bantuan untuk para korban pengungsi Pasaman, yang jumlahnya mendekati angka 7000 jiwa.(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post