Pasca gempa dan tanah longsor di Malampah, Jajaran Polres Pasaman, lakukan trauma healing.

Nusantaranews.net - Pasaman,

Jajaran Personel Polwan Polres Pasaman melakukan kegiatan Trauma healing terhadap anak-anak yang masih berada di tenda pengungsi Jorong Siparayo.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pasaman AKBP. DR Fahmi Reza, S.IK. melalui Kasi Humas Polres Pasaman, AKP. Zulkifli pada beberapa media juga menjelaskan tujuan dilakukannya trauma Healing di Tigo Nagari pada Rabu 09 Maret 2022.
 
Lebih Lanjut AKP. Zulkifli, mengatakan kegiatan Trauma Hiling terhadap anak korban gempa di tenda-tenda pengungsian yang berada di Wilayah Jorong Siparayo Nagari Malampah karena dampak bencana sangat perlu dilakukan hal tersebut”, Ujar Zulkifli.
 
Zulkifli juga menjelaskan, adapun kegiatan Trauma Hilling yang dilaksanakan ada pada beberapa tenda pengungsi di Kampung Aur dan Kampung Aia Apuang.

Zulkifli juga menambahkan Anggota Polwan Polres Pasaman melaksanakan kegiatan Trauma Hilling ini pada 2 lokasi Mereka telah memahami kondisi dan situasi dlm lingkungan anak- anak di pengungsian dengan Koordinator AKP Paminto serta Konselor Iptu Syafrizal”, ujarnya.
 
Kegiatan Trauma Healing membuat para anak-anak merasa gembira dan ceria karena Tim memberikan acara yang menarik dan hiburan yg disukai anak serta merayakan anak-anak yang bertepatan lahir pada bulan Maret langsung dibuat acara ulang tahun sehingga menambah semaraknya giat ini”, imbuh Zulkifli.
 
Ditambahkan lagi dalam pelaksanaan kegiatan sesuai arahan Kapolres AKBP DR Fahmi Reza S.Ik MH agar Trauma Healing untuk memberikan bingkisan dan bantuan untuk diberikan kepada anak dan kaum Ibuk berupa :
1. 200 Paket alat tulis
2. 200 Paket perlengkapan mandi ( sabun, pasta gigi, sikat gigi).
3. Snack dan makanan ringan 200 paket.
4. Pempes untuk anak anak 200 pcs
5. Pembalut url kaum Ibuk sebanyak 200 pcs
6. Minuman bergizi sebanyak 200 kotak
 
Selama kegiatan dilaksanakan yang menjadi sasaran anak-anak terpantau penuh dgn keakraban antara Tim dgn anak anak dalam upaya menghilangkan rasa trauma bagi anak anak yg berada di tenda pengungsi.

Demikian yang dapat giat trauma hilling dan pemberian bantuan oleh Bapak Kapolres melalui Tim Trauma Healing Polres Pasaman”, Tutup Zulkifli. (In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post