KETUM LKAAM SUMBAR HADIRI TASYAKURAN HPN 2022 PADANG PANJANG


Nusantaranews.net - Ketum LKAAM Sumbar Dr. H. Fauzi, M.Si Datuak Nan Sati menghadiri dan memberi sambutan dalam Tasyakuran Hari Pers Nasional 2022 Tingkat Kota Padang Panjang pada Selasa 1 Maret 2022.

Pada kesempatan itu Ketum LKAAM Sumbar Fauzi Bahar Dt Nan Sati menyampaikan selamat kepada Walikota Padang Panjang Fadly Amran Datuak Panduko Malano yang menerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2022. Anugerah Kebudayaan itu telah diserahkan Presiden Joko Widodo pada peringatan puncak HPN pada tanggal 9 Februari 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Diperolehnya Anugerah Kebudayaan PWI Pusat ini karena Walikota Fadly Amran berhasil melawan Covid-19 dengan pendekatan kebudayaan, yaitu memberdayakan Rumah Gadang kaum sebagai Rumah Isolasi Kesehatan. Pendekatan kebudayaan Walikota Padang Panjang ini mendapat apresiasi dari Tim Juri PWI Pusat sehingga diganjar dengan Anugerah Kebudayaan bersama 8 orang Bupati dan Walikota lain di Indonesia, termasuk Walikota Solo Gibran Rakabuming.

"Kearifan lokal Minangkabau yang ada telah direalisasikan oleh Walikota Padang Panjang dalam program program pembangunan, salah satunya dalam pemberantasan virus Covid-19," kata Fauzi Bahar Dt Nan Sati, yang didampingi Wakil Ketua LKAAM Sumbar Laksma TNI (Purn) Dt. Bagindo Malano Nan Hitam dan Ketua Biro Humas Zulnadi Sutan Maruhun.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran Datuak Panduko Malano menyatakan terima kasih atas kehadiran Ketum LKAAM Fauzi Bahar Dt Nan Sati dalam Tasyakuran Hari Pers Nasional 2022 ini. "Kami mengapresiasi LKAAM Sumbar dibawah kepemimpinan Angku Datuak Nan Sati. Kami akan realisasikan MOU Kapolda Sumbar dengan LKAAM tentang restorative justice, dan akan melaunchingnya di Kota Padang Panjang dalam waktu dekat," kata Walikota Fadly Amran, yang juga Ketua Umum Gebu Minang Sumbar.

Rencana Walikota Padang Panjang, peringatan atau syukuran HPN akan dilakukan setiap tahun. Kedepannya akan diisi dengan lomba karya jurnalistik dan bakti sosial. 

Kegiatan Tasyakuran HPN di Pendopo Rumah Dinas Walikota ini dihadiri lengkap oleh OPD, Kadis Kominfo Padang Panjang Ampera Salim, Kepala Bank Nagari Padang Panjang, Ketua MUI Buya Ilhamdi, LC., Ketua LKAAM Padang Panjang Syahrial Datuak Pandak, Ketua KAN, Camat dan Lurah. 

Pada kesempatan ini dipotong tumpeng HPN oleh Walikota Fadly Amran dan potongannya diberikan berurut-turut kepada Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, Wakil Walikota Padang Panjang Asrul dan Ketum LKAAM Sumbar Dr Fauzi Bahar Dt Nan Sati.

Hadir dalam Tasyakuran HPN Padang Panjang ini Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, S.Sos., bersama pengurus lainnya Eko Yance Edrie, Gusfen Khairul, Edi Jarot dan Ketua PWI Padang Panjang Buya Jasriman. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post