Seminar dan Workshop Pentingnya Menjaga Kesehatan

.

Wonosobo, nusantaranews.net - Kodim 0707/Wonosobo bekerja sama dengan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII menyelenggarakan acara seminar dan workshop tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mendukung vaksinasi bertempat di aula Kodim. Kamis (17/2).

Ny. Erlina Rahmat Ketua Persit KCK Cabang XXVII saat pembukaan menyampaikan acara seminar ini diselenggarakan dalam rangka membantu para Prajurit dan Persit untuk selalu menjaga kesehatan.  

“ Kesehatan merupakan aset yang terpenting dalam kehidupan ini.  Semua aktivitas dapat bisa berjalan dengan baik apabila kita sehat.  Kita bisa menikmati apa yang ada dengan baik kalau kita sehat. Kesehatan akan terasa penting saat kita sedang sakit,"  kata Ny. Erlina Rahmat.

Untuk kita agar kita selalu dalam kondisi sehat dan vit maka perlu adanya upaya pencegahan sesuai apa yang dianjurkan oleh para ahli kesehatan.  Seperti menjaga pola makan, istirahat yang cukup, rajin olahraga dan menjaga pikiran agar tidak terlalu tegang saat menghadapi masalah.  Itu semua kita sudah tahu, akan tetapi kadang kita lupa untuk melakukannya.

Ny. Galuh Fittasari selaku narasumber dari Komunitas aroma terapi Yogyakarta menyampaikan dalam menjaga kesehatan tubuh agar selalu fit dan tidak mudah sakit membutuhkan proses yang lama dan tidak bisa dilakukan secara instan. Perlu adanya kedisiplinan kita, karena yang tahu kondisi tubuh adalah kita sendiri.

Salah satu penyebab penyakit adalah kadang saat ada masalah kita terlalu berpikir tegang, sehingga berdampak pada aktivitas yang lain seperti tidak bisa tidur, jarang makan dan minum.  Jika hal itu dilakukan dalam waktu yang lama maka kondisi tubuh menjadi lemah, saat kondisi lemah virus penyakit mudah masuk dan menyebabkan kita menjadi sakit.

" Untuk itu disaat ada masalah di samping mencari solusi pemecahan masalah tersebut maka kita berupaya menenangkan diri dengan cara keluar dialam bebas atau menghirup aroma-aroma yang menyegarkan. Dengan menghirup aroma-aroma yang menyegarkan tersebut sedikit banyak akan mengurangi ketegangan pikiran kita," Pungkas Ny. Galuh

Post a Comment

Previous Post Next Post