Ketua Persit Kodim Wonosobo Ajak UMKM Lebih Kreatif Kemas Produk

.

Wonosobo, nusantaranews.net - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0707/Wonosobo  ajak para pelaku UMKM agar lebih kreatif mengemas hasil produk olahannya. Demikian penyampaian Ny Erlina Rahmat kepada pelaku UMKM Kecamatan Kepil saat acara seminar marketing. Selasa  (25/1).

Lebih lanjut disampaikan bahwa kita membuat produk suatu barang sangatlah mudah.  Akan tetapi untuk mengenalkan dan menjual  kepada para konsumen merupakan pekerjaan yang tidak mudah.  Banyak orang sudah membuat produk tersebut sehingga produk kita menjadi kurang dikenal untuk itu perlu adanya sedikit inovasi dan kreasi dalam mengenalkan hasil karya kita.

Agar produk kita bisa laku dipasaran maka langkah pertama adalah saat membuat produk kita harus tahu dahulu sasaran yang akan menjadi tempat kita menjualnya.  Setelah kita pilih maka produk yang kita buat disesuaikan dengan keinginan konsumen tersebut.

" Buat produk yang berbeda dari barang yang sudah ada.  Dan kemas secantik dan semenarik mungkin sehingga orang penasaran dengan produk yang kita hasilkan.  Jika orang sudah tertarik dengan produk tersebut kemungkinan besar mereka akan mencobanya," Kata Ny. Erlina Rahmat.

Agar kita bisa membuat produk secantik dan semenarik mungkin adalah dengan sering mengikuti seminar UMKM atau bisa melihat di internet.  Dan juga sering berkumpul dengan para pelaku UMKM untuk saling sering tukar informasi sehingga kita akan tahu kelemahan dan keunggalan dari produk yang dihasilkan.

" Yang tidak kalah penting adalah kita harus sering melaksanakan kegiatan promosi.  Saat ini banyak cara kita promosi seperti lewat media sosial (facebook, instagram, tik tok dan lain lain).  Dan yang tidak kalah penting adalah kita harus memiliki merk/brand.  Dengan adanya merk orang akan mudah mencari produk kita,"  Tutur Ny. Erlina Rahmat.

Misro selaku Sekcam Kepil mengucapkan selamat datang kepada Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0707/Wonosobo di Kecamatan Kepil. Ini suatu kehormatan bagi pemerintahan kecamatan Kepil mendapat kunjungan Ketua Persit untuk memberikan pengetahuan tentang marketing bagi para pelaku UMKM. 
" Semoga setelah mendapatkan ilmu tersebut para pelaku UMKM bisa lebih maju dan membawa kesejahteraan kepada kita semua," ungkapnya.


Post a Comment

Previous Post Next Post