Anisa Putri, Sigadis Malang, Ditemukan Tak Bernyawa

Suasana Evakuasi Jasad Anisa Putri, Korban Keganasan Buaya Muara Batang Masang.

Agam, Nusantaranews.net, - Duka mendalam yang diiringi isak tagis Keluarga dan kerabat menghantarkan Gadis Malang, Anisa Putri, (9) Warga Padang Mardani, Jorong Manggooh Uatara, Kenagarian Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, ke pangkuan sang khaliq.

Betapa tidak, Gadis Malang, yang masih duduk di bangku kelas 3 SD Padang Mardani ini tewas diterkam buaya muara di aliran sungai Batang Masang, yang melintasi Kawasan Perkebunan Kelapa Sawit Plasma Yayasan Tanjung Mangopoh,  Senin (17/01) pada pukul 06.30 WIB, saat usai mandi.

Berkat kegigihan tim gabungan BPBD Agam, yang bantu warga sekitar Anisa Putri, korban keganasan buaya itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa sekitar kurang lebih 5 KM dari lokasi kejadian teatnya di jorong Gadih Angik, Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara.

Kondisi ini menorehkan luka mendalam akibat Proses Evakuasi Korban yang Dramatis, yang mana saat di Evakuasi tubuh Gadis Malang itu belum terlepas dari cengkraman tajamnya Gerigi Gigi-gigi  Buaya Pemangsa itu,

Jasad Anisa Putri, saat disemayamkan di Rumah Duka.

Informasi yang diperoleh awak Nusantaranews.net, saat ditemukan kondisi Tubuh Korban masih dalam keadaan utuh, hanya luka sobek di beberapa bagian tubuh, terutama bagian Kaki, Perut dan beberapa titik lain.

Diduga, Sang Predator Muara itu, membawa tubuh Anisa Putri, ke lokasi yang lebih aman ke arah Muara Sungai Batang Masang, dan untungnya dan hal itu terdeteksi oleh tim Khusus yang terjun ke lokasi kejadian.

Terkait ditemukannya Korban Anisa Putri, dibenarkan Nasruddin, Kasi Kedarurtan BPBD Agam, yang didampingi Lukman Syahputra, Staf Pusdal Ops BPBD Agam, saat ditemui Nusantaranews.net, di lokasi Penemuan Korban Anisa bersama Buaya yang memangsanya.

Dijelaskan, setelah dilakukan Pencarian, Korban ditemukan di Gadih Angik, Jorong Masang Timur, Nagari Tiku Limo Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, pada ukul 17.30 WIB oleh Nasir, (67), Jinun,(62) yang nota bene Pawang Buaya bersama beberapa tokoh Masyarakat lainnya jarak sekitar 5 KM dari Rumah Korban (Lokasi Kejadian-red).

Tim Gabungan Polres Agam, dalam Pencarian jasad Anisa Putri.

”Saat ini Jasad Korban Anisa Putri, (9) sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Duka tanpa dilakukan Proses otosi dari pihak terkait untuk disemayamkan dan dikebumikan secara adat dan tradisi setempat ” jelas Nasruddin.

Musibah mengerikan yang merengut nyawa Anisa Putri, Senin (17/01) pagi ini menambah panjang deretan  Warga sekitar yang diterkam Buaya, disepanjang bantaran sungai batang masang, yang membelah Kecamatan Lubuk Basung, dan Tanjung Mutiara Kabuaten Agam, beberapa waktu belakangan ini.

Dalam hal ini mengingat Aliran Sungai Batang Masang, yang bersentuhan langsung dengan warga sekitar, kita berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, melalui Dinas dan instansi terkait, untuk dapat carikan solusinya agar ke depan tidak ada lagi warga sekitar yang mengalami nasib naas seperti yang dialami Anisa Putri, sigadis malang.

Dalam hal ini kita menghimbau warga sekitar untuk selalu hati - hati dan  mewadpadai kemungkinan terburuk dari amukan Predator Muara itu, dan mari sama - sama kita doakan kehadirat illahi agar Arwah Anisa Putri, dapat diterima  disisi Allah swt, dan ditempatkan di Furdausnya Allah, juga keluarga yang ditinggalkan diberi jetabahan.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post