Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri Himbau Masyarakat Segerakan Ikut Vaksinasi


N3 Payakumbuh -
 Vaksinasi di Kecamatan Payakumbuh Barat yang dihelat pada hari Kamis, 18 November 2021 mengambil tempat di 4 lokasi kelurahan.

Petugas vaksinator ada yang stasioner di Kelurahan Padang Tinggi Piliang dan Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), sementara itu vaksinasi door to door dilaksanakan di Kelurahan Payolansek dan Kelurahan Ibuh.

Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri kepada media, Kamis (18/11), menyampaikan khusus di Kelurahan NDB  dilaksanakan pada sore hingga malam sesuai permintaan dari masyarakat. Menurut Ul Fakhri, ini layaknya memanjakan warga, sekarang harus pula menyesuaikan kapan warga itu bisa untuk divaksin.

“Tujuannya agar aktivitas ekonomi warga tidak terganggu dengan kegiatan gebyar vaksin itu sendiri,” kata Ul Fakhri.

Ul Fakhri terus menghimbau masyarakat yang belum ikut vaksin agar dapat mendaftarkan diri via smartphone dengan mengakses aplikasi web vaksinasi.payakumbuhkota.go.id atau mendatangi langsung lokasi vaksinasi yang sudah dijadwalkan, maupun mendaftarkan diri ke perangkat RT/RW atau jajaran kelurahan.

“Alhamdulillah, pada hari ini lebih dari 400 warga di Kecamatan Payakumbuh Barat dapat divaksin. Yang belum ayo segerakan! Kita terus optimis dalam waktu dekat mancapai target 70 persen untuk meraih herd immunity,” ujarnya.

Senada dengan Wali Kota Riza Falepi, Ul Fakhri juga menyampaikan apresiasi kepada forkopimcam, lurah dan tenaga vaksinator yang telah ikut berjibaku berperang melawan Covid-19.

“Melalui ikhtiar kita bersama, semoga Allah segera angkat pandemi ini dari muka bumi, dan kita dijauhkan dari bahaya,” kata mantan Kabag Kesra itu. (Rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post