Asset Pertina Agam, Raib Entah Kemana

Peralatan Ring Tinju Pertina Agam, yang tetsisa

Agam, Nusantaranews.net, - Sesuai Bak kata Pepatah Minang, " Kalau lah Karuah dari Hulu, indak ka janiah Sampai ka Muaro" Hal ini dibuktikan dengan terjadinya Tindak Pidana Kriminal di lingkungan Pemerintah Daearah Kabupaten Agam.

Selain diduga adanya Riak-riak kecil yang tidak begitu berpengaruh pada Roda Pemerintahan, di Bawah Nahkoda Pasangan "AWR-IF" Bupati Andri Warman dan Wakil Bupati Irwan Fikri, yang Notabene diusung dua Partai Besar Demokrat dan Partai Amanat Nasionan, yang belakangan ini digadang gadangkan "Perahu Retak".

Mirisnya lagi, hal yang sangat memilukan menimpa Insan Olah Raga, Pengurus serta Atlut Pertna Kabupaten Agam, dengan Raibnya seperangkat Peralatan Ring Tinju, Pengcab Pertina, di GOR Rang Agam,  

Ironisnya lagi, Seperangkat Peralatan Ring Tinju, Pertina Agam, yang disimpan rapi di salah satu Gudang Bagian Belakang Pentas GOR Rang Agam, itu Raib entah kemana.

Padahal, Perangkat Ring Tinju yang merupakan Asset Daerah itu trbuat dari Konstruksi Besi dengan diameter 16×16 Meter, disimpan Rapi Pasca Gelaran Sarung Tinju Piala Bupati Agam, beberapa tahun lalu.

Secara Kasat Mata,ada Pihak yang sengaja “Memindahkan” Perangkat Ring Tinju tersebut, karena untuk Proses Pemindahan setidaknya dibutuhkan 1 Truk Pengangkut, karena Peralatan Ring yang Hilang, itu eluruh berkonstruksi besi yang dirakit Khusus.

Peralatan Ring Tinju Pengcab Pertina Agam, baru diketahui Hilang Sabtu (19/11) kemarin, setelah Pengurus dan Para Atlet Tinju Agam, berniat akan memindahkan Peralatan Ring Tinju itu dari GOR Rang Agam, ke Kompleks SMKN 2 Lubuk Basung, di Sungai Jariang, untuk Proses Perbaikan menjelang Gelaran Kejuaraan Tinju antar SMK se Sumatera Barat, tahun ini.

“ Ini luar biasa, betul-betul terkejut kita, “ Ungkap Syamsuar, Ketua Bidang Sarana Pengcab Pertina Agam, bersama Faisal, Alitu, Eja Ende, Udin Kuba, dan Subi, para Pelatih Tinju Agam, yang mengaku terkejut dengan Raibnya Peralatan Ring Tinju tersebut, Nusantaranews.net, mengutip Lansira sakah satu media lokal terbitan Lubuk Basung.


Disebutkan Syamsuar, Perangkat Ring Tinju yang Hilang, Justru Perangkat Utama Ring dari Besi yan dirakit Khusus berukuran 16×16 Meter, sementara Perangkat Pendukung berupa Matras, Terpal Lantai, Tiang Ring, Tali Ring dan Peralatan Ringan lainnya masih tersisa.

Disebutkan Faisal, Konstruksi Ring Rinju yang besar dengan Konstruksi Besi itu, membutuhkan Waktu dan Perangkat Khusus untuk Proses Pemindahannya, Bahkan, Hilangnya Perangkat Ring Tinju itu, Justru sama sekali tidak diketahui.

Bahkan, setelah ditelusuri pada Jajaran Pemkab Agam, terutama pada aparat yang mengelola Asset Daerah dan Petugas Gudang Asset Daerah, mengaku tidak mengetahui hal itu, termasuk kemungkinan adanya Pemindahan Ting Tinju dari GOR Rang Agam, tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua KONI Agam, Zarfinus Makmur Dt.Singo Marajo, yang menyaksikan Para Anggota Pengcap Pertina Agam, membersihkan dan membongkar Peralatan Ring itu, dan mendapat laporan Perangkat Besi Ring Tinju itu Raib mengaku sangat terkejut.

Bahkan, Ketua KONI Agam, itu langsung mencek Perangkat yang sebagian sudah dikeluarkan , “ ini betul-betul luar biasa. Kami minta Pengurus Pertina menelusurinya dan segera melaporkannya, karena hal itu berkaitan dengan Asset Olah Raga, “ sebut Zarfinus Makmur, mengaku kecewa.

Ketua KONI Agam, itu juga menyayangkan Raibnya Peralatan Ring Tinju yang sudah disimpan Rapi dalam GOR tersebut, “ perlu ada Evaluasi terkat Pengamanan dalam GOR termasuk harus ada Ruang Penyimpanan Peralatan Olah Raga yang aman bagi seluruh Cabang Olah Raga, kalau sudah seperti itu, kita sangat Kawatir dan Kecewa, “ ulasnya lagi.

Raibnya Perangkat Besi utama Ring Tinju yang merupakan Asset Pengcab Pertina Agam, itu, membuat Resah para Pengurus Cabang Olah Raga lainnya, dan sebagian langsung memindahkan Peralatan yang dimiliki ke lokasi yang lebih aman.(Bagindo)


Post a Comment

Previous Post Next Post