Polres Agam, Siapkan Kegiatan Gerai Vaksinasi Massal.

Anggota Polres Agam, dalam Persiapan Gerai Vaksinasi Covid - 19 di Gor Rang Agam, Padang Baru Lubuk Basung.

Agam, Nusantaranews.net, - Menindak lanjuti Peraturan Gubernur Sumatera Barat, Nomor : 6 Tahun 2021, Tentang Adatasi Keebiasaan Baru, terkati Pencegahan Wabah Covid - 19, yang merupakan Momok menakutkan di Tengah - tengah Masyarakat beberapa tahun belakangan ini.

Peduli terhadap Kesehatan Warga sekitar terkait  Pemaparan Positif Covid - 19, sebagai langkah Antisifasi Jajaran Polres Agam, lakukan Persiapan Kegiatan Vaksinasi Massal Gratis, Dodis Pertama dan ke dua bagi Warga sekitar,pada Rabu (6/10) yang rencana Pelaksanaannya akan di Pusatkan di Halaman Depan Gor Rang Agam, Padang Baru, Lubuk Basung.

Saat di Konfirmasi Nusantaranews.net, Selasa (5/10) di Ruang Kerjanya Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, mengatakan, "Gebyar Vaksinasi Massal tersebut akan dimulai Pukul 09.00 WIB. Pagi sampai selesai.

"Ia menyebutkan, Kegiatan Gebyar Vaksinasi Massal secara Gratis, ini terlaksana berkat Kerjasama beberapa Pihak, antara lain Pemerintah Daerah melalui Satuan Tugas Harian Percepatan Penaganan Wabah Covid - 19, (Baca-Satgas) serta beberapa Elemen terkait.

Kegiatan itu dilaksanakan selain salah satu Upaya Pemutus Mata Rantai Pemaparan Covid - 19, di Wilayah Hukumnya, juga merupakan salah satu bentuk Dukungan terhadap Percepatan Program Vaksinasi Nasional, demi untuk meningkatkan Herd Immunity Kelompok.

“Kita menggelar Kegiatan Gerai Vaksinasi Massal ini Dalam Rangka Mendukung Program Pemerintah Pusat, terkait Kegiatan Percepatan Program Vaksinasi Nasional, Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19,” di Kabupaten Agam, ini ujar Dwi Nur Setiawan.

Lebih jauh, Orang Nomor Satu di Jajaran Kepolisian Kabupaten Agam, ini, menyebutkan, Kegiatan Gebyar Vaksinasi, ini terbuka untuk Umum dari usia 12 tahun ke Atas, dengan Ketentuan setiap Calon Peserta Vaksinasi cukup membawa KTP atau Foto Copy KK, selain itu, Vaksin yang akan  di Suntikan nantinyan Jenis Sinovac dan Moderna yang akan dilakukan para Petugas Medis Profesional dengan Pengawasan Dokter Ahli di Bidangnya.

Dalam hal ini, Pihaknya Menargetkan Sasaran Program Vaksinasi besok dapat diikuti Ratusan orang Peserta, kendati begitu ia berharap Peserta Imunisasi Program Gebyar Vaksinasi Gtatis, ini dapat melebihi target.

“Kita menghimbau Kepada seluruh Masyarakat, Lubuk Basung, dan sekitarnya, agar dapat Melaksanakan Vaksinasi supaya Imunitas Tubuh bisa Meningkat, sebab Program ini merupakan upaya Percepatan Penanggulangan Covid-19,”di Konstituen kita ini,"jelasnya lagi.

Kegiatan Sosialisasi itu dilakukan oleh Wali Jorong bersama Bhabinkamtibmas dengan cara mendatangi Rumah Warga dan Tempat - tempat Keramaian.

“Sosialisasi juga kita lakukan dengan cara Memposting Pamflet Informasi tentang Vaksinasi melalui Media Sosial,”Ungkap Komandan Pengayom Masyarakat Resort Kabupaten Agam, ini mengakhiri.
(Bagindo)


Post a Comment

Previous Post Next Post