Nagari Maninjau Lakukan Persiapan Vaksinasi Massal Gratis.

Wali Nagari Kenagarian Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam,

Agam, Nusantaranews.net, - Peduli terhadap Kesehatan Warganya terkait Pemaparan Positif Covid - 19, sebagai langkah Antidifasi Pemerintahan Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam,   lakukan Persiapan Kegiatan Vaksinasi Massal Dodis Pertama dan ke dua bagi Warga sekitar,pada Selasa (5/10) yang rencananya Pelaksanaannya akan di Pusatkan di kantor Wali Ngari Setempat.

Saat di Konfirmasi Nusantaranews.net, Via Cellnya Senin (4/10) Wali Nagari Maninjau, Alfian, mengatakan, Gebyar Vaksinasi Massal tersebut akan dimulai pukul 09.00 WIB. Ia menyebut, Vaksinasi itu terlaksana berkat Kerjasama beberapa pihak, antara lain Pemerintah Nagari dengan Pemerintah Kecamatan, Polsek Tanjung Raya, Koramil 05 Tanjung Raya, dan Puskesmas Maninjau.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka Mendukung Percepatan Program Vaksinasi Nasional demi untuk meningkatkan Herd Immunity Kelompok, kita menggelar Kegiatan Vaksinasi Massal ini dalam rangka mendukung Program Pemerintah Pusat, terkait Percepatan Vaksinasi Nasional, guna Memutus Rantai Penyebaran Covid-19,” ujar Alfian.

Lebih jauh, Alfian, menyebutkan, Kegiatan Vaksinasi ini terbuka untuk Umum dari usia 12 tahun ke Atas, dengan Ketentuan setiap Calon Peserta Vaksinasi cukup membawa KTP atau Foto Copy KK, selain itu, Vaksin yang diberikan nantinya jenis Sinovac dan Moderna.

Pihaknya menargetkan sasaran Vaksinasi besok dapat diikuti Minimal 100 orang, Peserta kendati begitu, ia berharap Peserta Imunisasi Vaksin Gtatis, ini dapat melebihi target, dalam hal ini "Kita menghimbau Kepada seluruh masyarakat agar dapat Melaksanakan Vaksinasi supaya imunitas tubuh bisa meningkat, sebab Program ini merupakan upaya Percepatan Penanggulangan Covid-19,” jelasnya.

Guna meningkatkan Partisipasi Masyarakat untuk mengikuti Vaksin, Pemerintah Nagari juga Melaksanakan Sosialisasi, Vaksinasi, dan Kegiatan Sosialisasi itu dilakukan oleh Wali Jorong bersama Bhabinkamtibmas dengan cara mendatangi Rumah Warga dan Tempat - tempat Keramaian.
 
“Sosialisasi juga kita lakukan dengan cara Memposting Pamflet Informasi tentang Vaksinasi melalui Media Sosial,”Ungkap Nyik Wali.
(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post