Martias Wanto,MM Jabat Sekdako Bukittinggi

Drs Martias Wanto,MM Dt Maruhun, saat menanda tangani Fakta Integritas Jabatan Sekdako Bukittinggi.

Agam, Nusantaranews.net, - Setelah melalui Proses dan Mekanisme yang Panjang, dalam Fase Seleksi Calon Orang Nomor Satu di Jajaran Abdi Sipil Negara (Baca-ASN) Pemerintahan Daerah  Kota Madya Bukittinggi, dengan menyisihkab Dua Pesaingnya Martias Wanto DT Maruhun, terpilih sebagai Sekretaris Daerah Koto Rang Agam.

Hal ini dilanjutkan dengan Prosesei Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Jabatan secara Resmi oleh Wali Kota Bukittinggi, Herman Safar, SH pada Pukul 19.30 WIB Jum'at (8/10) di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi.

Saat di Konfurmasi Nusantaranews.net, usai Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Drs H Martuas Wanto, MM Dt Maruhun, sebagai Sekda Kota Madya Bukittinggi, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, "Proses Lelang Jabatan Sekda Kota Bukittinggi, ini dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku, Ketiga Calon dinyatakan seleksi, dinyatakan Lolos  Administrasi, yang diawali dengan Penjaringan pada Tanggal 9 hingga 15 September, 2021 kemaren.

Heman Syafar,SH Wali Kota Bukittingg, dalam Sambutan Pelantikan Sekdako Bukittinggi Drs H Martias Wanto Dt Maruhun.

“Sejak awal dibuka, memang Tiga nama yang mencalonkan diri, antara lain Drs H Martias Wanto,MM Dt Maruhun, yang Notabene Sekda Kabupaten Agam, dan Melwizardi serta Syafnir, yang merupakan Kepala Dinas di Lingkungan Pemetintahan Kota Bukittinggi.

"Disamping Lolos secara Administrasi, Ketiganya juga mengikuti Program Asesmen oleh UPTD BKD Provinsi Riau, dan dinyatakan Lulus, hingga ke KASN, meteka juga dinyatakan telah memenuhi Syarat,”Tetang Wali Kota Termuda ini.

Lanjut, "Ketiganya Lulus dengan Nilai terbaik, sehingga "Kami Sulit" untuk menentukan Pilihan,  namun setelah berdiskusi Para Senior di Bidangnya dan Hati saya digerakkan untuk Bapak Martias Wanto, kita berharap dan percaya kalau Pilihan ini menjadi Pilihan yang tepat untuk Masyarakat Kota Bukittinggi,”Ujar Erman.

Drs H Martias Wanto Dt Maruhun setelah Pengambilan Sumpah Jabatan Sebagai Sekda Kodya Bukittinggi

Dengan Penuh Pertimbangan setelah Melihat, Menimbang dan Memperhatikan dari seluruh tahapan itu, Orang Nomor Satu di Lingkungan Pemerintahan Kota Madya Bukittinggi, menetapkan "Putra terbaik" Kabupaten Agam, itu sebagai Sekda Kota Bukittinggi, yang Definitif.

“Hampir 3 Bulan, Roda  Pemerintahan Kota Madya Bukittinggi, tidak ada Sekda Definitif,  hari ini setelah Prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan kita telah memiliki "Pimpinan Pratama di Lingkungan ASN Kota Madya Bukittinggi, beberapa dekade ke Depan.

Dengan ini selaku Wali Kota, Kota Madya Bukittinggi, kami Ucapkan Teima Kasih atas Dedikasi Bapak Rismal Hadi, selama Menjabat Pj Sekdako dan Selamat Kepada Bapak Martias Wanto, sebagai Sekda Kota Madya Bukittinggi, yang baru,"Ungkap Erman Safar.

Wali Kota Bikittinggi Herman Syafa, SH dan Drs H Martias Wanto, MM Dt Maruhun, usai Pengambilan Sumpah Jabatan Sebagai Sekdako Bukuttinggi.

Dalam hal ini, Erman Syafar, juga berpesan Kepada seluruh ASN, Kota Madya Bukittinggi, agar segera Berkolaborasi dengan Sekdako yang baru, dalam Melayani Kepentingan Masyarakat, untuk  mewujudkan "Visi dan Misi" yang telah disampaikan Kepada Masyarakat, disaat Kampanye Pilkada dulu, "Pungkas Wali Kota Muda yang Energik ini mengakhiri dengan Keramahan yang Khas.

Drs H Martias Wanto, MM Dt Maruhun, Mengatakan," Alhamdulillah dan Terima Kasih, serta suatu Kehormatan yang tak ternilai harganya karna Bapak Wali Kota Bukittinggi Herman Syafar,SH telah mempercayai Amanah ini pada Saya, dan Insya Allah, berkat Dukungan dan Keja Sama yang baik dari Rekan - rekan OPD dan Media yang ada di Kota Bukittinggi ini, saya akan jalankan Amanah ini, sebagai mana mestinya, dan kita akan berupaya agar Kota Bukittinggi Menjadi Pemetintahan Kota yang tetbaik di segala Aspek di Nusantara, Khususnya Sumateta Barat, sesuai Aturan dan Perundang - undangan yang betlaku, Kota Subur Rakyat Makmur, "Ungkapnya menjawab Nusantaranews.net. Jum'at (8/10).

Sisi lain, Salah seorang Tokoh Masyarakat Kabupaten Agam, Bagian Timur, yang ditemui Nusantaranews.net, usai Kegiatan Pelantikan Drs H Martias Wanto,MM Dt Maruhun, sebagai Sekdako Bukittinggi, Jum'at (8/10) yang enggan Identitasnya di Publikasikan, mengatakan, dalam Bahasa Minang, "Sabananyo Kini ko Galak - galak Manangih Hati Ambo ko" disatu sisi Ambo Bangga, Sebagai Urang Agam, Bapak Drs H Martias Wanto,MM Dt Maruhun, terpilih sebagai Sekda di Kota Bukittinggi.

Disisi lain sebagai urang Agam, kito lah mambuang lamak ka urang, karna kita telah Kehilangan Putra Terbaik Kabupaten Agam, yang mana di masa sekarang ini kita masih membutuhkan Tenaga dan Pukiran Beliyau untuk Kemajuan Kabupaten Agam, ke Depan, "Ambo Raso Indak ka Ado Katukarannyo do, yang Mau dan Mampu untuk kebaikan Masyarakat, akhir Kato Ambo ucapkan Selamat dan Sukses untuk Bapak Sekdako yang Baru, "Ambo Lapeh Angku jo Tangih ka Cupak Subarang", salamaik jalan Angku Datuak,"Pungkasnya.(Bagindo)


Post a Comment

Previous Post Next Post