Hari Ini 10 Positif Covid - 19, di Agam, Sembuh

Yosefriawan, Koordinator Sosial Data Harian Perkembangan Covid - 19, Kabupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net, - Berkat Kegigihan dan Kerja sama yang baik Tim Satgas, Percepatan Penangan Covid - 19, Kabupaten Agam, beberapa tahun belakangan Kasus Pandemic Covid-19 di Kabupaten Agam, kian melandai. 

Hal ini dibuktikan pada Kamis,(30/9), secara Registrasi Total Kasus Aktif Covid-19 di Daerah ini tersisa hanya 100 Orang yang masih dalam Penanganan Medis, dan Isolasi Mandiri dengan Pengawasan Intens Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

Melihat "Nawaitul dan Itikat Baik" yang dilakun Pihak betkompeten yang tergabung pada Jajaran Satuan Tugas Percapatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Agam, diyakini Penyebaran Wabah Covid - 19, akan terus Menurun, mengingat Upaya Massif memutus Rantai Penyebaran Covid-19, ini terus dilakukan.

Table Data Harian Perkembangan Kasus Covid - 19, Kabupaten Agam, Kamis 30 September 2021.

Sementara Update Kasus Harian Covid-19 di Kabupaten Agam, hari ini, tercatat ada Penambahan 1 Kasus terkonfirmasi Positif Baru, Covid - 19, dari Kecamatan Tilatang Kamang, sementara jumlah Pasien Sembuh mencapai 10 orang.

10 Pasien Sembuh tersebut berasal dari berbagai Kecamatan, antara lain dari Kecamatan Banu Hampu, dan Kecamatan Canduang, masing-masing 2 Orang Pasien, kemudian dari  Kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan Ampek Nagari, Kecamatan Palembayan, Kecamatan Matur, Kecamatan IV Angkek, dan Kecamatan Baso Masing-masing 1 Orang Pasien Penderita Pisitif Covid - 19, yang Sembuh.

Seperti yang dijelaskan Yosefriawan, Asisten II Sekretaris Kabupaten Agam, yang Notabene Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam, menyebutkan Kasus Pandemic Covid-19 di Kabupaten Agam, saat ini  sudah semakin Melandai dengan Angka Kasus Harian yang semakin menurun,"Ungkapnya menjawab Nusantaranews.net, di Ruang Kerjanya Kamis (30/9) Pagi.

Data Pantauan Harian Satgas, Covid - 19 Kabupaten Agam. Kamis 30 September 2021.

Ditambahkan, Yosef, hingga kini Total Akumulasi Kasus Covid-19 sejak Pandemic sudah mencapai 7.772 Kasus dengan rincian 7.463 orang sudah dinyatakan Sembuh, 209 orang Meninggal Dunia dan 100 Kasus Aktif, yang antara lain  Masing-masing 8 Orang, dirawat di beberapa Rumah Sakit dan 92 Orang Menjalani Isolasi Mandiri.

“Alhamdulillah, Dewasa ini Kasus Pemaparan Positif Baru Covid - 19, di Agam, sudah semakin Menurun, namun kita tetap Waspada dan menghimbau, agar  Masyarakat Kabupaten Agam, untuk selalu Waspada, dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam Aktivitas harian, karena Virus Corona, masih berpotensi, apalagi Penyebarannya masih sangat tinggi, kuncinya adalah Kewaspadaan bersama, Kasus Virus Corona akan "Berakhir" dari Kabupaten Agam, “ tegas Yosefriawan.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post