Pemerintah Gagal, Islam Menjadi Tumbal



Oleh Maryatiningsih
Ibu Rumah Tangga dan Aktivis Dakwah


Media sosial gempar dengan viralnya Muhammad Kece terkait penistaan Agama. Orang ini ringan sekali berkata-kata buruk tentang Islam bahkan menyebut malaikat dengan kata-kata yang tidak pantas. Tidak takut azab Allah rupanya, seperti tidak pernah beragama Islam saja. Alhamdulilah akhirnya tertangkap, walaupun sempat lari ke Bandung dan juga Bali. Dilansir dari JAKARTA, iNews.id- Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta polisi segera menangkap YouTuber Muhammad Kece. Sebab pria tersebut sudah menghina dan merendahkan agama Islam. "Saya minta polisi segera menangkap yang bersangkutan (Muhammad Kece)," kata Anwar Abba dalam akun Youtubenya, Minggu (22/8/2021)

Diketahui Muhammad Kece sebelumnya beragama Islam, tapi kini sudah pindah agama lain. Pernyataan Kece, dalam akun tersebut sudah melampaui batas dan sangat mengganggu kerukunan umat beragama. Ketua PP Muhammadiyah menilai perbuatan Kece tidak etis dan memancing kemarahan umat Islam. Sebab ucapan Kece, menurut dia merendahkan dan menghina Allah Swt., Al-Quran dan Nabi Muhammad saw. 

Kejadian seperti ini sudah sering terjadi, tetapi apa yang bisa kita lakukan sebagai umat Islam? Jelas marah, tetapi tidak cukup hanya dengan marah saja terlalu sering dan terlalu bebas, apalagi notabenenya dia pernah beragama Islam. Perbuatan ini mencoreng Islam. 

Mengapa hal ini sering terulang? Bukan hanya di negeri ini saja, tetapi di berbagai negara beberapa kali juga terjadi. Siapa yang lebih bertanggungjawab atas ini? Semua itu adalah karena lemahnya sistem yang ada saat ini. Hukum yang berlaku saat ini justru  berdampak buruk untuk rakyat. Hukum yang tidak menjadikan masyarakat lebih baik dan ditaati tetapi justru sering dilanggar. 

Maka selain sistem Islam, selamanya akan mendorong manusia untuk jauh dari agama secara menyeluruh, terutama mereka yang jauh dari pemahaman agama Islam. Perbuatan yang dilakukan Muhammad Kece membuktikan lemahnya sistem di negeri ini. 

Masalah Agama adalah masalah yang tidak boleh di permainkan, karena berhubungan langsung dengan Tuhan, apalagi Islam yang jelas-jelas keshahihannya, bahkan harus ditempatkan sebagai sumber konstitusi.
Pemerintah gagal karena tidak mampu melindungi agama Islam sebagai agama dengan penganut terbesar di dunia. Untuk itu hanya sistem Islam kaffah yang mampu menjaganya. Bukan hanya masalah agama tetapi seluruh problematika kehidupan dari berbagai aspek.

Sistem Islam dengan sumber hukum yang bukan buatan manusia,  sempurna, tidak lemah dan akan lebih tepat serta tidak diragukan lagi keshahihannya. Dalam sistem khilafah rakyat akan diriayah wajib taat pada hukum Islam. Maka umat akan sadar dengan hukum Allah Swt. 

Maka, wahai umat Islam marilah kita perjuangkan Islam kaffah sehingga kekhilafahan kembali tegak dan hidup ini lebih berkah serta terarah.
Wallohu a’lam bishshawab.

Post a Comment

Previous Post Next Post