Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Payakumbuh Gelar Muscab Ke IX Memilih Pengurus Baru


N3 Payakumbuh -
 Pemilihan kepengurusan baru untuk Dewan Pimpinan Cabang Partai PPP Kota Payakumbuh untuk periode 2021-2026 digelar dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Payakumbuh yang dilaksanakan di Aula Hotel Mangkuto, Jumat (24/09).

Dilaksanakan pemilhan kepengurusan yang baru itu karena masa kerja kepengurusan yang lama dari partai berlambang ka’bah itu telah berakhir.

Muscab terlebih dahulu memilih Tim Formatur. Tim formatur diberi waktu 20 hari untuk memilih dan menyusun Ketua dan Struktur DPC PPP Kota Payakumbuh periode 2021-2026.

Tim formatur antara lain DPP PPP Hj. Irene Rusli, DPW PPP H. Jaswandi, SE (ex sposio Ketua Tim Formatur), DPC PPP Ir. H. Ahmad Zifal, PAC PPP Payakumbuh Selatan Rocky, dan PAC Payakumbuh Utara Ade Chandra.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PPP Kota Payakumbuh Ahmad Zifal menyampaikan terimakasih atas dukungan selama ini untuk kemajuan Partai PPP. Dirinya berharap kepengurusan yang baru bisa mempertahankan apa yang telah diperbuat, dan diharapkan bisa terus meningkatkan kinerja Partai PPP ke arah yang lebih baik lagi.

“Ini juga merupakan momentum untuk kebangkitan dan kemajuan partai kita di masa yang akan datang. Serta tetap bangun sinergitas dengan sesama untuk kemajuan partai,” ujar Ahmad Zifal yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh.

Sementara itu, dari keterangan yang diperoleh media dari Edward DF selaku Sekretaris Fraksi PPP di DPRD Payakumbuh, dari 5 PAC, 4 PAC pada Pandangan Umum terhadap Laporan Pertanggungjawaban DPC PPP merekomendasikan Fitra Yanto.

Ditambahkannya, PAC yang merekomendasikan PAC Payakumbuh Selatan, PAC Payakumbuh Utara, PAC Payakumbuh Timur, dan PAC Payakumbuh Barat. Sementara PAC Latina tidak ada merekomendasikan.

“Rekomendasi dari Empat PAC PPP tersebut akan menjadi pertimbangan bagi tim formatur untuk memilih Ketua DPC PPP Kota Payakumbuh untuk periode lima tahun ke depan,” ujar Edward DF.

Tampak, Erwin Yunaz turut hadir dalam acara bertemakan “Merawat persatuan dengan pembangunan” tersebut bersama Kapolres Payakumbuh, Kakan Kesbangpol, Pimpinan partai politik se Kota Payakumbuh, dan pengurus DPW PPP Provinsi Sumbar dan DPC PPP Kota Payakumbuh.

Erwin Yunaz yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Payakumbuh mengucapkan terimakasih kepada pengurus yang lama dan selamat datang kepada pengurus baru yang akan terbentuk, semoga terus memberikan dukungan untuk pembangunan di Kota Payakumbuh.

“Kita harapkan pengurus yang baru tetap bersinergi dengan pemerintah. Semoga dengan sinergi bersama akan terus melahirkan pembangunan yang luar biasa untuk daerah kita, makanya semua lapisan harus saling bersinergi,” kata Erwin Yunaz.(rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post