Jajaran Terkait Covid - 19 Kabupaten Agam, Gelar Rapat Koordinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Dr Hendri Rusdian, dalam Rapat Koordinasi bersama Tim Percepatan Penanganan Civid - 19, Kqbupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net, Meski dewasa ini Kasus Pemaparan Positif Pandemic Covid-19, di Kabupaten Agam, kian Melandai tetap Menjadi Perhatian Khusus Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, termasuk juga  Ancaman Varian Baru jenis MU yang sudah menyebar di Kolombia.

Untuk memaksimalkan berbagai Langkah Lanjutan Penaganan Covid-19 di Kabupaten Agam, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, bersama Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, Kajari Agam, Rio Rizal, Gelar Rapat Evaluasi Selasa,(7/9) di Aula Utama Kantor Bupati Agam.
 
Dalam Rapat Evaluasi tersebut, Kegiatan Vaksinasi menjadi Topic bahasan Khusus, termasuk Pelaksanaan Uji Swab melalui Tracing dan Isolasi Mandiri, Tenaga Kesehatan dan Anggaran Penanganan Covid-19, di Luak Nan Tigo ini.

Saat di Konfirmasi Nusantaranews.net, Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Agam, Dr Hendri Rusdian, Via Phon Cellnya Kamis (9/9) mengatakan, saat ini kuta sedikit lega, terkait Melandainya Kasus Terkonfrmasi Positif Paru, termasuk semakin tingginya jumlah Warga Agam, yang sembuh dari Paparan Virus Corona.

Namun hal itu, diyakinkannya, tidak akan membuat seluruh unsur terkait dalam Penanganan Covid-19 di Kabupaten Agam, Lengah, karena masih sangat banyak Program Antisipasi yang harus dilakukan bersama, baik dalam upaya Memaksimalkan Kegiatan Vaksinasi, mendorong terealisasi-nya Penerapan Kebiasaan Baru dalam Aktivitas Masyarakat untuk Memutus Rantai Penyebaran Virus Corona.
 
Rapat Koordinasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19, Kabupaten Agam, di Ruang Aula Utama Kantor Bupati Agam.

Dilain pihak, Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, yang Notabene Wakil Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Agam, mengatakan Pelaksanaan Tracing benar-benar dioptimalkan, termasuk Upaya memperluas cakupan Program Vaksinasi Covid-19.

Disebutkan Dwi Nur Setiawan, Khusus untuk Kegiatan Vaksinasi, Gerai - gerai Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 harus diperluas, tidak hanya di Puskesmas, tapi juga di berbagai lokasi, seperti halnya yang sudah dilakukan Polres Agam, bersama Dinas Kesehatan Agam, yang menggelar Gerai Vaksinasi Covid-19 setiap Minggu, termasuk membuka Gerai-gerai diberbagai tempat untuk memudahkan Masyarakat mengakses Kegiatan Vaksinasi, “Ini harus kita pikirkan Solusinya, agar usaha Menekan Penyebaran Covid-19 ini benar-benar Optimal,”Ungkap Kapolres Agam, menjawab Nusantaranews.net.

Hal senada juga diyngkapkan Kajari Agam, Rio Rizal, Satgas Percepatan Pengananan Covid-19 Agam, jangan Ragu - ragu menggunakan Anggaran untuk Kegiatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Agam, namun Penggunaannya harus sesuai dengan Ketentuan yang ada.

Kajari Agam, itu juga Menyoroti Insentif untuk Tenaga Kesehatan yang mesti dibayarkan, agar Kegiatan Penanganan Pandemic Covid-19 di Kabupaten Agam, tidak terkendala.

Selain beberapa Poin Penting tersebut, Kegiatan Sosialisasi Penerapan Mebiasaan Baru pada Masyarakat menjadi Pokok Bahasan Penting yang secara Maksimal akan terus dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Agam,"Pungkas Orang Nomor Satu di Jajaran Kejaksaan Kabupaten Agam, ini penuh Harap.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post